Istana: Tidak Benar Dahlan Mundur

Nasional / 21 May 2012

Kalangan Sendiri

Istana: Tidak Benar Dahlan Mundur

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3952

Jejaring sosial selalu menjadi media yang paling cepat untuk menyebarkan berita, namun benar tidaknya berita tersebut memang harus dipertanyakan. Kali ini kabar yang beredar luas di kalangan pengguna jejaring sosial adalah tentang mundurnya menteri Badan Usahan Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan. Kabar tersebut langsung dibantah Istana Kepresidenan, melalui Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha.

Menurut Julian, berita tersebut hanya rumor dan hingga saat ini Dahlan Iskan tetap menjalankan tanggung jawabnya. "Pak Dahlan Iskan selaku Menteri BUMN, menjalankan tugas beliau. Ya tentu dalam kementerian BUMN dengan sangat baik sampai sekarang. Saya pastikan itu rumor yang tidak ada dasarnya," tegas Julian, seperti dikutip dari detik-news, pada Senin (21/5).

Isu ini sebelumnya dicuatkan oleh akun twitter anonym. Dalam akun tersebut dikatakan Dahlan Iskan sedang berseteru dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik, terkait dengan penyusunan ulang direksi Pertamina yang dinilai diluar kewenangan Dahlan Iskan. Mundurnya Dahlan Iskan menurut akun tersebut berlangsung pada selasa malam (16/5), ketika Dahlan Iskan, Jero Wacik serta beberapa menteri lainnya menghadap kepada presiden.

Selain memastikan bahwa berita tersebut hanya rumor, Julian memastikan bahwa pergantian direksi di lingkungan Pertamina memang kewenangan Dahlan. Julian pun menegaskan bahwa pemanggilan seorang menteri oleh presiden adalah hal biasa, jadi tidak selalu berkaitan dengan isu reshuffle. "Soal menteri dipanggil presiden, itu hal yang biasa. Kapan pun, hari libur, di Cikeas, di Istana," tegas Julian.

Sosial media membuat siapa saja bisa begitu mudah menjadi seorang jurnalis, namun bila tidak dilakukan dengan bertanggung jawab maka hal ini akan merugikan orang lain. Sebaliknya, menggunakan sosial media dengan bertanggung jawab, yaitu dengan tidak memberitakan berita yang meresahkan masyarakat, merupakan salah satu bentuk nasionalisme pada era modern ini. Mari wujudkan nasionalisme kita dengan memberitakan berita yang dapat dipertanggung jawabkan.

Baca Juga Artikel lainnya :

Bangun Komunitas Doa Lewat Media 

Perampok Tertangkap Karena Lupa Logout Akun FB 

Bad Relationship Mengapa Masih Dipertahankan?

Atasi Masuk Angin Dengan Ramuan Tradisional 

 

 

Sumber : berbagaisumber/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami