Lawan Inggris, Ganda Putra Masih Misteri

Nasional / 21 May 2012

Kalangan Sendiri

Lawan Inggris, Ganda Putra Masih Misteri

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2164

Tim Piala Thomas Indonesia menghadapi pertandingan pertamanya di putaran final dengan menghadapi tim Inggris. Pada laga yang akan dilangsungkan pada Senin (21/5) di Wuhan Sports Gymnastic Center, Tiongkok, pada pukul 19.00 waktu setempat ini, namun kepastian siapa pasangan ganda terbaiknya yang diturunkan itu masih misteri dan belum bisa dipastikan.

Nama-nama yang diperkirakan bakal diturunkan untuk melawan tim ganda Inggris adalah pasangan Alsan dan Alvent atau Hendra, Alvent dan Rian. Ditanya tentang kemungkinan kombinasi pasangan yang pernah turun di turnamen beregu pada Superliga Bulu Tangkis 2011 ini, pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi belum bisa memberikan kepastian.

"Mungkin saja, namun kami ingin melihat dulu susunan ganda putra tim Inggris saat melawan China nanti malam. Walaupun bisa saja saat melawan Indonesia susunannya berbeda, namun ini bisa dijadikan gambaran, siapa yang kira-kira paling cocok diturunkan besok (hari ini - Red)," ujar Herry disela-sela melatih anak didiknya seperti dikutip dari suarakarya-online, pada Senin (21/5).

Sedangkan untuk tim lawan, Inggris kemungkinan besar akan mengandalkan pasangan Chris Adcock-Andrew Ellis yang kini bertengger di peringkat 23 dunia. "Sejauh ini pasangan Kido-Hendra memiliki track record yang imbang melawan Adcock - Ellis. Namun pasangan Ahsan-Bona belum pernah bertemu mereka, begitu juga pasangan kombinasi kita yang lain, jadi lawan belum tahu kekuatannya," tambah Herry

Ia juga mengatakan bahwa kesiapan dan kondisi terakhir atlet juga menjadi faktor penting dalam pengambilan keputusan susunan tim yang diturunkan. Siapa yang paling siap, dialah yang akan dipilih untuk membela tim Indonesia. Berbeda dengan tim ganda putra yang masih dirahasiakan, tim tunggal putra dipastikan akan menurunkan Simon Santoso, Taufik Hidayat dan Tommy Sugiarto.

Semoga tim bulutangkis merah-putih bisa kembali berjaya di kancah internasional sehingga membawa semangat baru untuk nasionalisme bangsa.

Baca Juga Artikel lainnya :

Bangun Komunitas Doa Lewat Media 

Perampok Tertangkap Karena Lupa Logout Akun FB 

Bad Relationship Mengapa Masih Dipertahankan?

Atasi Masuk Angin Dengan Ramuan Tradisional

Sumber : berbagaisumber/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami