Kegagalan Tidak Membuat Anda Tidak Berharga

Kegagalan Tidak Membuat Anda Tidak Berharga

Lois Official Writer
      2312

Yohanes 3:17

"Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia"

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 90; Lukas 11; 2 Raja-raja 36:1-8

 

Seringkali, di dalam setiap kegagalan yang kita hadapi, kita lalu menyalahkan diri sendiri bahwa kita ini tidak layak, kita tidak berharga, kita tidak berguna, dan lain sebagainya. Padahal, kita seharusnya tahu bahwa kita begitu berharga sampai Tuhan mau turun ke dalam dunia ini untuk menyelamatkan kita.

Tentunya ada banyak dari Anda yang mengenal ayat yang satu ini yang berbunyi, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” Anda tentu sudah bisa menebak dimana ayat itu bukan atau setidaknya Anda merasa sering mendengarnya. Betul, ayat itu ada di Yohanes 3:16. Ayat ini salah satu bukti mengapa Anda begitu berharga.

Ayat selanjutnya merupakan penjelasan Tuhan yang luar biasa. Tuhan tidak datang untuk menghakimi kita, meskipun nanti memang akan ada penghakiman, tapi Dia datang ke dunia untuk menyelamatkan kita. Itu artinya, jika kita malah menganggap diri kita sendiri rendah, secara otomatis kita menganggap rendah penyelamatan yang sudah Tuhan lakukan.

Mulai saat ini, jika kita mengalami kegagalan, jangan pernah berputus asa atau menganggap kita gagal. Sebaliknya, kita harus berusaha bangkit lagi dan mengerti bahwa Tuhan punya rencana terindah buat kita. Dengan pemikiran yang positif seperti itu, maka kita dapat terus maju bersama Tuhan dan kita akan mengerti bagaimana berharganya kita buat Tuhan.

 

 

Jangan kecilkan penghargaan Tuhan untuk Anda sampai mati di kayu salib dengan menganggap Anda sendiri tidak berharga

Ikuti Kami