Pengharapan Kepada Yesus Tidak Mengecewakan
Kalangan Sendiri

Pengharapan Kepada Yesus Tidak Mengecewakan

Lois Official Writer
      4765

Roma 5 : 5-6

"Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita. Karena waktu kita masih lemah, Kristus telah mati untuk kita orang-orang durhaka pada waktu yang telah ditentukan Allah."

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 87; Lukas 8; Yeremia 13, 22

 

Ada banyak orang yang mengalami kekecewaan di dalam hidupnya. Banyak orang yang berpikir dan mengatakan bahwa Tuhan tidak pernah ada di saat-saat mereka butuhkan. Mereka kecewa ketika sesuatu tidak berjalan sesuai yang mereka inginkan dan mereka komplain, “Kenapa Tuhan, ini harus terjadi di hidupku? Katanya Tuhan baik tapi kok aku mengalami hal-hal seperti ini?”

Ada banyak juga yang kecewa karena keadaan fisiknya. Ada yang tidak bisa menerima mengapa dia harus mengalami cacat fisik, ada yang marah kepada Tuhan karena dia mengalami sakit terus menerus dan tidak pernah sembuh. Atau dia marah karena orang-orang yang dia sayangi begitu cepat diambil Tuhan.

Pernahkah Anda mencari tahu kenapa ada hal-hal yang buruk terjadi di dalam hidup Anda? Mengapa Anda tidak menerima yang baik-baik saja padahal di Alkitab dikatakan Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kita yang mengasihi Dia? Kalau ini yang menjadi pertanyaan Anda, saatnya Anda pertanyakan kembali kepada diri Anda. Jikalau Anda tidak pernah melihat gelap, apakah Anda tahu terang itu seperti apa? Jikalau hidupmu bahagia terus, apakah engkau tahu bagaimana menghargai hidup? Apakah Anda akan lebih kuat?

Karena di dalam kelemahanlah, kuasa Tuhan dinyatakan. Bukan berarti kuasa Tuhan terlalu kecil sehingga hanya bisa dinyatakan saat kita lemah, tapi karena kita terlalu bebal. Kita berpikir kita bisa segalanya, padahal kita butuh Tuhan. Mari kita berharap kepada Tuhan, karena pengharapan tidak mengecewakan. Kasih-Nya pasti tercurah buat kita semua.


Jika masalah datang, jangan pernah komplain. Masalah itu ada buat hidupmu terasa lebih berarti. Masalah bukan halangan tapi batu loncatan untuk Anda lebih maju lagi. Jadi, berharaplah akan kasih Tuhan yang akan dicurahkan-Nya untuk Anda.

Ikuti Kami