SBY Belum Setuju Indonesia Jadi Tuan Rumah PD 2022?

Nasional / 7 February 2010

Kalangan Sendiri

SBY Belum Setuju Indonesia Jadi Tuan Rumah PD 2022?

Budhi Marpaung Official Writer
3864

Perjuangan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menggolkan pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2022 menemui jalan terjal. Orang nomor satu di Indonesia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan belum mengeluarkan surat dukungan pemerintah terhadap hal ini.

Ketika kabar ini dikonfirmasi oleh awak media kepada Andi Mallarangeng selaku Menteri Negara Pemuda dan Olahraga di kantornya, Jumat (5/2) lalu, ia hanya mengeluarkan pernyataan-pernyataan klise.

"Pemerintah saat ini sedang memprioritaskan peningkatan prestasi sepakbola," ujarnya.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid menolak tegas dengan informasi bahwa pemerintah tidak mendukung pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah PD 2022. Dia justru mengatakan bahwa Presiden SBY akan segera mengirimkan surat ke FIFA.

Sebagai tambahan informasi, surat resmi dukungan pemerintah dari tiap negara yang mengajukan diri sebagai tuan rumah PD 2022 akan diterima FIFA paling lambat 9 Februari 2010. Bila ketentuan ini tidak dipatuhi maka tertutup sudah pintu bagi negara tersebut untuk  dipilih sebagai tuan rumah PD 2022.

Sumber : VIVAnews/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami