Kehadiran Pribadi Kunci

Kehadiran Pribadi Kunci

Lestari99 Official Writer
      5738
Mazmur 33:20
Jiwa kita menanti-nantikan TUHAN. Dialah penolong kita dan perisai kita!

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 98; Lukas 10; Yosua 7-8

Wilma Rundolph (warga AS) adalah peraih emas lari 100 m, 200 m dan 4X100 m putri Olimpiade Roma 1960, serta meraih perunggu 4X100 m putri dalam Olimpiade Melbourne 1956. Namun tahukah Anda bagaimana sejarah hidup pahlawan lari Amerika ini? Inilah sejarah hidupnya: lahir 23 Juni 1940 sebagai anak ke-20 dari 22 bersaudara. Bobot lahirnya hanya 2,25 kg dan di masa balitanya menderita polio, pneumonia dan cacar air. Usia 6 tahun mengenakan besi penyangga kaki. Ibunyalah yang rajin mengurut kakinya setiap hari agar sembuh dari kelumpuhan.

Jika Israel dipilih Allah sebagai umat pilihan, itu bukan karena bangsa itu memiliki kelebihan. Dari sejarahnya kita melihat betapa sering bangsa yang terkenal tegar tengkuk itu jatuh dalam ketidaktaatan. Kita yang oleh Rasul Paulus disebut sebagai Israel Rohani, itu juga bukan lantaran berbagai kelebihan yang kita miliki. Itu semata-mata anugerah. Dalam diri kita yang penuh kelemahan, Dia menganugerahkan potensi untuk kita kembangkan secara maksimal.

Sebagaimana bangsa Israel maupun Wilma Rundolph, kita pun memiliki segudang kesempatan untuk mengembangkan segala sesuatu yang Dia taruh dalam kehidupan ini. Mungkin yang kita butuhkan adanya pribadi yang memberi motivasi dan mendampingi selama pencarian kita. Orang dalam kapasitas itu - bisa orangtua, pasangan hidup, sahabat, hamba Tuhan, bahkan Tuhan sendiri hadir dalam kehidupan kita. Apakah kita bersedia menerima segala masukan yang datang? Selamat berkembang dan mengembang.

Jika Anda dikritik, tertawalah karena Anda bukan orang pertama yang mengalaminya.

Ikuti Kami