Tampil Beda

Tampil Beda

Lestari99 Official Writer
      6963
Maleakhi 3:18
Maka kamu akan melihat kembali perbedaan antara orang benar dan orang fasik, antara orang yang beribadah kepada Allah dan orang yang tidak beribadah kepada-Nya.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 119:89-176; 1 Korintus 8; 1 Samuel 3-4

Perjumpaan kembali dua sahabat lama, Chris dan Jhony yang telah berpisah sekitar sepuluh tahun lalu, penuh haru dan sukacita. Chris pun menawarkan Jhony agar bermalam di rumahnya. Jhony menyambut baik tawaran tersebut. Mereka berdua saling membagi pengalaman hidup. Jhony telah hidup baru dalam Kristus, semua kebiasaan lama yang tidak berkenan kepada Tuhan telah ditinggalkannya, termasuk minum minuman keras dan pesta pora. Kesaksian teman lamanya itu memang pernah didengar Chris, tapi belum terlalu jelas. Ia ingin membuktikan sendiri.

Saat makan malam bersama, berbagai menu termasuk minuman beralkohol ditawarkan kepada Jhony. Tawaran tersebut ditolaknya dua kali berturut-turut, tetapi pada tawaran ketiga Jhony tak mampu mempertahankan pertobatannya - pertobatan yang harus menjadi suatu pembeda nyata sebagai murid Yesus bagi Chris, Jhony pun meminumnya. Saat itu juga Chris berteriak sambil berkata, "Ternyata tidak ada perbedaan di antara kita. Dengan secangkir minuman saja engkau tidak mampu mempertahankan kesaksian hidup barumu."

Kisah di atas mengingatkan bahwa kapan saja, di mana saja, dan dengan cara apa saja, kita dapat dicobai dengan berbagai cara melalui tawaran dunia ini. Namun sebagai murid Tuhan Yesus, kita harus siap tampil beda.

Kita adalah pahlawan bagi diri kita bila kita mau dan mampu mengalahkan diri kita sendiri.

Ikuti Kami