Benih Iman

Benih Iman

Lestari99 Official Writer
      7837
Matius 17:20
Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, -- maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 112; Lukas 24; Hakim-Hakim 11-12

Seseorang pernah berkata bahwa kehidupan berkemenangan yang dapat saya jalani saat ini adalah karena saya memiliki iman yang istimewa. Tetapi Anda juga tahu bahwa itu tidaklah benar. Saya tidak mempunyai iman yang istimewa. Tuhan telah memberikan kepada saya ukuran iman yang sama seperti yang diberikan-Nya kepada Anda dan setiap orang percaya lainnya. Satu-satunya alasan kenapa iman saya tampaknya berhasil lebih baik adalah karena saya menggunakannya!

Jika Anda sedang hidup dalam bayangan gunung masalah, Anda tidak bisa hanya menantikan Tuhan untuk memberikan Anda sebuah iman yang istimewa. Buatlah perubahan pada hari ini. Mulailah melangkah dan pergunakanlah ukuran iman yang Anda miliki untuk memindahkan segala rintangan rohani, jasmani, mental ataupun keuangan yang sedang menghadang Anda saat ini.

Roma 12:3 menyatakan bahwa Tuhan telah mengaruniakan ukuran iman kepada setiap orang. Percayalah kepada-Nya! Percayalah akan iman itu! Katakanlah, "Bapa yang di surga, aku berterima kasih kepadamu bahwa melalui iman kepada Yesus Kristus, Engkau telah membagi sifat-Mu dan Roh-Mu kepadaku. Aku bersyukur untuk ukuran iman yang diberikan kepadaku sebagai orang beriman."

"Aku memutuskan hari ini untuk berjalan dalam iman itu. Menggunakan iman pada setiap situasi di sekitarku yang harus kuhadapi sepanjang hari ini. Aku menyerahkan diriku untuk berkarya dalam iman yang memindahkan gunung, karena aku tahu mustahil untuk berkenan kepada-Mu tanpa iman itu," (Ibrani 11:6).

"Selagi aku menanam iman ini dan menyiramnya dengan firman-Mu (Roma 10:17), aku mengharapkannya bertumbuh dan mengalahkan gunung-gunung dalam hidupku dan hidup mereka yang kudoakan."

"Terima kasih Bapa, bahwa pada saat aku melakukan ini, tiada yang akan mustahil bagiku! Dalam nama Yesus, Amin."

Iman yang memindahkan gunung sudah ada di dalam setiap kita. Bagian kitalah untuk membangkitkan iman itu dalam diri kita.

Ikuti Kami