Badai

Badai

Lestari99 Official Writer
      6289
Mazmur 46:2-4
Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. Sebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung goncang di dalam laut; sekalipun ribut dan berbuih airnya, sekalipun gunung-gunung goyang oleh geloranya.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 93; Lukas 5; Ulangan 31-32

Pada suatu hari seorang yang tinggal di tepi pantai mengamati pemandangan yang indah. Di pantai itu banyak kapal yang sedang berlayar. Tiba-tiba ia melihat badai datang. Ia lalu melihat 3 reaksi yang berbeda: Ada kapal yang cepat-cepat lari untuk menghindari badai tersebut, ada kapal yang tenggelam dalam badai tersebut dan ada kapal yang berlayar menuju badai tersebut.

Ternyata, kapal yang ketiga adalah kapal dari regu penyelamat. Kapal ini masuk ke dalam badai untuk menolong kapal yang tenggelam. Seperti kapal-kapal tersebut bereaksi terhadap badai, demikianlah sikap kita dalam menghadapi badai kesulitan. Ada orang yang lari dan menghindari kesulitan, ada orang yang tenggelam dalam kesulitannya dan ada pula orang yang terjun untuk menolong orang  yang sedang kesulitan dan dengan berani menghadapi kesulitannya sendiri.

Orang-orang yang terlatih dan siap menghadapi badai seperti regu penyelamat biasanya tidak takut menghadapi badai. Mereka hidup dalam keadaan siap jauh sebelum badai datang.

Reaksi Anda ketika menghadapi masalah menunjukkan kualitas Anda yang sebenarnya.

Ikuti Kami