Tiada Beban

Tiada Beban

Lestari99 Official Writer
      6377
1 Yohanes 5:2-3
Inilah tandanya, bahwa kita mengasihi anak-anak Allah, yaitu apabila kita mengasihi Allah serta melakukan perintah-perintah-Nya. Sebab inilah kasih kepada Allah, yaitu, bahwa kita menuruti perintah-perintah-Nya. Perintah-perintah-Nya itu tidak berat.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 107; Lukas 19; Hakim-Hakim 1-2

Tahukah Anda mengapa firman Tuhan dan perintah-perintah yang diberikan Tuhan kepada Anda tidaklah berat atau menindas? Karena segala sesuatu yang diperintahkan-Nya ialah untuk kebaikan agar Anda senantiasa hidup dalam kemenangan!

Tuhan tahu persis apa yang Anda perlukan untuk hidup dalam kemenangan di dunia yang jahat ini. Malah sebenarnya, Tuhanlah satu-satunya pribadi yang tahu! Seluruh manusia di bumi ini tidak dapat memberitahukan kepada Anda bagaimana caranya hidup berkemenangan senantiasa karena mereka juga tidak mengetahui caranya. Tetapi Tuhan tahu! Dia dapat membuat segala sesuatu berhasil, bahkan di tengah-tengah kegelapan. Jika Anda mau mengikuti segala petunjuk-Nya, segala perintah-Nya dan peraturan dari firman-Nya, maka Anda juga dapat berhasil dalam kegelapan hidup Anda.

Biarlah saya memberikan sebuah contoh. Sebuah perintah yang diberikan Tuhan kepada kita ialah saling mengasihi dan saling mengampuni satu sama lain seperti Dia telah mengampuni kita. Perintah ini tidak sulit untuk ditanggung karena itu adalah kunci menuju kemerdekaan Anda. Jika Anda dapat berjalan di dalam kasih yang telah dicurahkan di dalam hati Anda, Anda akan beroleh sukacita setiap hari. Tetapi jika Anda tidak berjalan dalam perintah kasih ini, maka seseorang di sekitar Anda akan mengambil sukacita itu sebelum Anda sendiri menyadarinya. Tuhan tahu itu! Jadi, Dia memberi perintah tentang kasih dan pengampunan, karena kasih itu berhasil! Tanpa kasih, takkan ada sukacita, dan sukacita dari Tuhan itulah kekuatan kita.

Jangan membenci ajaran Tuhan. Jangan menganggap jalan-Nya sebagai beban bagi gaya hidup Anda. Bersukacitalah atas jalan-Nya itu. Terimalah itu dengan gembira dan biarlah itu menuntun Anda sepanjang jalan menuju kemenangan!

Jawaban bagi hidup Anda sudah tersedia. Kelalaian melakukan firmanlah yang membuat kita menemukan jalan buntu.

Ikuti Kami