Dalam Kasih ada Penghargaan

Dalam Kasih ada Penghargaan

Lestari99 Official Writer
      7399
1 Petrus 2:24
Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 104; Lukas 16; Yosua 19-20

Kisah ini terjadi pada masa perang dunia kedua sedang berkecamuk, tentang dua orang tentara asal Amerika Serikat yag bertugas di benua Eropa. Wayne dan Red bertugas di pleton yang sama saat pasukan sekutu bergerak melintasi Eropa. Saat itu, Wayne menawarkan dirinya untuk menjadi "penunjuk jalan" dan akan memimpin pletonnya memasuki wilayah musuh, sedangkan Red bersiap untuk mendukungnya dari belakang.

Kedua orang ini kemudian memimpin pasukan mereka melewati beberapa pertempuran hingga mereka mencapai "Garis Siegfrie" yang terkenal. Mereka tiba di tanah yang tak berpenghuni dan kemudian melompat ke parit perlindungan musuh. Ketika sebuah granat yang masih aktif meledak di hadapan mereka, Wayne yang memimpin di depan terluka karena ledakan tersebut. Melihat Wayne tidak berdaya, Red segera mendekatinya dan dengan cepat ia mengangkat Wayne. Kemudian ia berputar dan melindungi Wayne dari tembakan. Beberapa detik kemudian justru Red yang tertembak peluru musuh pada bagian punggungnya sehingga ia pun meninggal seketika itu juga. Wayne yang bertahan hidup kemudian menulis dalam buku hariannya, "Tidak ada seorang pun yang pernah menghargai saya lebih dari Red".

Demikian pula dengan Yesus Kristus, Dia "terkena peluru" yang sebenarnya diarahkan kepada kita. Kita dilahirkan dalam keadaan dosa, dan kita semua mengetahui bahwa "upah dosa ialah maut" (Roma 6:23). Karena begitu besar kasih Allah, Anak Allah menjelma menjadi manusia, hidup tanpa dosa, dan mengambil alih hukuman kita dengan mati di kayu salib (1 Petrus 3:18). Oleh karena Yesus telah mati bagi kita, maka kitalah yang mendapat kehidupan kekal.

Sudahkan Anda memiliki kehidupan yang seperti itu? Jika belum, percayalah kepada Kristus hari ini juga. Maka Anda pun akan dapat berkata, "Tak seorang pun pernah menghargai saya lebih dari Kristus".

Yesus menggantikan tempat kita di kayu salib untuk menyediakan tempat bagi kita di surga.

Ikuti Kami