Superhero yang Lain

Superhero yang Lain

Lestari99 Official Writer
      5895
Kolose 2:15
Ia telah melucuti pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa dan menjadikan mereka tontonan umum dalam kemenangan-Nya atas mereka.

Bacaan Alktab setahun: Mazmur 103; Lukas 15; Yosua 17-18

Dalam film-film superhero, menjelang klimaks biasanya sang jagoan terpojok, tak berkutik, bahkan nyaris mati. Namun, pada titik kritis, ia bangkit kembali, mengumpulkan kekuatan, melakukan serangan balik, dan merebut kemenangan yang tertunda.

Film The Passion of the Christ menampilkan Yesus sebagai sosok superhero yang lain. Klimaks film ini, Yesus terkulai tak berdaya di atas kayu salib dan mati - kelihatannya kalah. Namun, dalam kekalahan itu sebenarnya Ia menang. Peperangan itu "sudah selesai", dan iblis menjerit geram. Maka adegan kebangkitan-Nya memang seperti antiklimaks. Ia bangkit bukan seperti superhero yang siap menyerang balas; Ia bangkit sebagai Pemenang - Ia sudah menang dan siap meninggalkan medan laga untuk kembali ke takhta-Nya!

Kebangkitan Yesus bukan akhir, melainkan awal perubahan radikal kehidupan murid-murid-Nya. Kebangkitan Yesus menandakan kemenangan atas iblis, dosa, dan maut. Para murid disadarkan bahwa mereka adalah bagian dari tim pemenang, dan kebenaran itu mengobarkan keberanian yang tak terpadamkan. Dari orang-orang yag peragu dan penakut, mereka berubah menjadi pemberita-pemberita Injil yang gigih, dengan "tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut". Apa makna kebangkitan Yesus bagi hidup kita? Apakah kita terinspirasi oleh kemenangan kebangkitan-nya?

Dalam diri tiap orang tersimpan rasa takut gagal. Namun orang yang mampu mengatasinyalah yang keluar sebagai pemenang.

Ikuti Kami