Syarat Mutlak

Syarat Mutlak

Lestari99 Official Writer
      4761
2 Timotius 4:5
Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 61; Markus 5; Bilangan 5-6

"Untuk jabatan menteri ekonomi, penekanan kompetensi jelas harus didahulukan di atas segala-galanya termasuk di atas konsesi politis. Selain itu, pertimbangan lain adalah kejujuran, loyalitas, dan integritas yang teruji," ujar seorang calon presiden saat ditanya pendapatnya tentang persyaratan pejabat negara.

Pada dasarnya, setiap tugas menuntut persyaratan minimal yang harus dipenuhi oleh para pengembannya. Hal ini juga berlaku dalam pelayanan. Untuk membantu pelayanan di sebuah gereja lokal di zaman gereja mula-mula, Paulus mematok persyaratan minimal yang harus dipenuhi oleh seseorang yang hendak ikut ambil bagian dalam pelayanan pekerjaan Tuhan. Misalnya: bukan orang yang baru bertobat, suami dari satu isteri dan dapat mengelola rumah tangganya dengan baik. Di samping itu, orang tersebut juga orang yang cakap mengajar (1 Timotius 3:2). Bagi orang yang memenuhi kriteria tersebut dan bersedia mengambil bagian dalam pelayanan, ini juga dapat diartikan bahwa Tuhan telah memberi kepercayaan dan kesanggupan untuk melakukan suatu tugas. Hal ini penting karena hamba Tuhan merupakan figur yang berbicara bukan hanya melalui perkataan, melainkan juga melalui perbuatan dalam kehidupan sehari-harinya.

Marilah kita terus meningkatkan kualifikasi kita sehingga semakin sepadan dengan panggilan yang kita emban.

Tidak ada orang yang bertahan dalam sukses tanpa belajar mengembangkan diri terus-menerus.

Ikuti Kami