Peti Mati Aneh
Kalangan Sendiri

Peti Mati Aneh

Lestari99 Official Writer
      6245
Roma 7:4
Sebab itu, saudara-saudaraku, kamu juga telah mati bagi hukum Taurat oleh tubuh Kristus, supaya kamu menjadi milik orang lain, yaitu milik Dia, yang telah dibangkitkan dari antara orang mati, agar kita berbuah bagi Allah.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 68; Markus 12; Bilangan 19-20

Ada seorang pendeta yang ditugasi untuk ‘menghidupkan' kembali kebaktian gereja di sebuah kota kecil. Dia sudah mendatangi setiap jemaat untuk mengundang mereka datang ke ibadah perdananya. Namun, tak satu pun yang hadir.

Pendeta itu kemudian memasang iklan di koran lokal. Isinya berupa pengumuman bahwa gereja telah mati. Untuk itu, akan ada upacara pemakaman pada hari Minggu depan. Iklan aneh ini berhasil mengundang banyak orang untuk hadir. Di liang lahat sudah ada peti mati. Sesudah berdoa, menyanyikan hymne, dan membacakan riwayat hidup gereja, pendeta itu menyampaikan khotbah yang sangat menyentuh. Usai kebaktian, pendeta mengundang jemaat untuk memberikan penghormatan terakhir. Satu per satu pelayat melongok ke liang lahat. Sejenak mereka terpana, kemudian berlalu dengan perasaan bersalah, menyesal dan malu. Ternyata, di atas peti itu terpasang cermin yang besar. Sehingga ketika semua orang melongokkan kepala, mereka melihat diri mereka yang terkubur di situ!

Gereja bukanlah gedung, organisasi atau denominasi. Gereja adalah semua orang yang percaya pada Kristus. Kita telah menjadi milik Kristus, dan Kristus menghendaki kita supaya berbuah bagi orang lain. Itulah misi gereja di dunia. Jika kita terlalu asyik hidup bagi diri kita sendiri, waspadalah, gereja Tuhan bisa mati.

Gereja sejati tercermin melalui hidup Anda. Gereja yang berdampak lahir dari apa yang Anda lakukan bagi orang lain.

Ikuti Kami