Tips Bekerja Efektif Meski Tanpa Diawasi Bos

Investment / 17 February 2009

Kalangan Sendiri

Tips Bekerja Efektif Meski Tanpa Diawasi Bos

Budhi Marpaung Official Writer
5847
Sebagai pekerja yang profesional dan bertanggung jawab, Anda memang harus melaksanakan tugas dengan baik, dengan atau tanpa bos. Sebagai pengikut Kristus, tugas  kita adalah menjadi wakil Allah di muka bumi ini. Sehingga apa yang kita kerjakan harus memancarkan Allah di bumi ini. Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam keseharian di dalam dunia pekerjaan:

1. Pahami Hak dan Kewajiban Anda

Dalam bekerja kunci pertama  adalah ‘ketahui hak dan kewajiban Anda dan tuntaskan dengan sempurna dengan atau tanpa bos. Maka akan terbangun ritme kerja berdasar kewajiban untuk mendapatkan hak meski tanpa bos.

2. Kerjakan Dengan Sempurna

Selesai saja tidak cukup. Sempurna baru oke. Maka selesaikan semua tugas dengan sempurna. Bila bos meminta 6 maka berikan 7 atau 8. Dengan demikian, selain Anda akan mendapatkan poin lebih, kualitas diri Anda pun akan terus meningkat.

3. Yakin dan Pede

Apapun yang Anda kerjakan dengan atau tanpa pengawasan, Anda harus memulainya dengan keyakinan dan percaya diri. Tanpa hal ini, Anda akan kesulitan menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

4. Siap Menghadapi Kesulitan

Tidak selamanya Anda bisa mengerjakan tugas dengan lancar. Ada kalanya Anda akan menghadapi masalah dan benturan-benturan. Jadi, bersiaplah  untuk menghadapinya sendiri.

5. Tingkatkan Kemampuan

Jangan pernah berhenti mengasah kemampuan Anda. Dengan kemampuan yang prima, Anda akan selalu siap menghadapi berbagai kemungkinan dan kesulitan. Sehingga Anda tidak akan terlalu panik lagi jika menghadapi masalah kerja tanpa didampingi bos.

 

 

Sumber : tabloid peluang kerja/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami