Manfaatkan Pisang

Solusi Sehat / 27 January 2009

Kalangan Sendiri

Manfaatkan Pisang

agnes.faith Official Writer
5771
Buah adalah salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan gizi, vitamin dan mineral yang pada umumnya sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari. Dibandingkan dengan suplemen obat-obatan kimia yang dijual di toko-toko, buah jauh lebih aman tanpa efek samping yang berbahaya, serta dari sisi harga lebih ekonomis, umumnya jauh lebih murah dibanding suplemen yang memiliki fungsi yang sama.

Jika anda memang memiliki permasalahan dengan saluran pencernaan, terutama pada bagian lambung, misalnya kelebihan asam lambung. Maka pilihlah pisang, karena dapat anda jadikan bahan untuk membantu mengurangi kadarnya. Maka biasakanlah memakan buah pisang sebagai makanan penutup usai makan besar.

Di dalam buah pisang, juga mengandung vitamin A, B1, B2, dan C yang dapat juga menjaga keseimbangan air dalam tubuh. Hal ini berbarti menjaga agar tubuh anda tidak kelebihan air, yang juga membuat otot terasa lembek dan kendur.

Selain itu, buah panjang bersisir ini juga baik dikonsumsi untuk mengurangi efek dari stress. Jadi menstimulasi pikiran agar menjadi lebih tenang, dan menjauhi kemungkinan terkena penyakit jantung serta serangan stroke.

Jika anda mempunyai masalah kolestrol dalam darah, pisang dapat anda manfaatkan sebagai penyaringnya, sehingga menurunkan kadar kolestrol yang dikandung darah. Sebab, sebagaimana diketahui, kolestrol adalah pemicu utama dari terjadinya gangguan jantung.

Jadi jika anda memang memiliki inisiatif untuk menjauhi semua penyakit yang telah disebutkan sebelumnya, ada baiknya anda mulai mengganti kebiasaan mengkonsumsi rokok atau coklat sebagai makanan penutup dan beralih ke pisang.


Daripada anda mulai mengobati penyakit setelah terjadi, bukankah lebih baik jika anda mencegahnya. Bahkan sebelum terlihat gejala-gejala yang mengarah kepada penyakit sesungguhnya.

Sumber : kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami