Usaha Yang Sia-Sia
Kalangan Sendiri

Usaha Yang Sia-Sia

Admin Spiritual Official Writer
      7881
Bilangan 14:42
Janganlah maju, sebab TUHAN tidak ada di tengah-tengahmu, supaya jangan kamu dikalahkan oleh musuhmu.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 4; Matius 4; Kejadian 7-8

Jika TUHAN tidak menyertai, sehebat apa pun usaha yang kita lakukan dalam menyelesaikan visi kita, hasilnya adalah kesia-siaan. Itulah pelajaran dari cerita bangsa Israel di tengah perjalanan mereka menuju Tanah Perjanjian. Bangsa Israel memiliki impian masuk Tanah Kanaan, tapi mereka malahan dihukum akibat ketidakpercayaan mereka. Alih-alih masuk Kanaan, sebagian dari mereka berakhir di padang gurun dan mengembara selama 40 tahun. Selain itu, semua orang yang berusia 20 tahun ke atas akan mati selama masa tersebut.

Mendengar kabar ini, orang-orang Israel sangat berduka. Walaupun begitu mereka berkeras untuk maju terus sesuai dengan tujuan awal yang ditetapkan. "Kami memang berdosa, tapi kami telah menetapkan tujuan dan kami pasti bisa mencapainya!"

Lalu Musa menasihati mereka supaya tidak melakukan hal itu, "Kalau Tuhan tidak menyertai, mau jungkir balik seperti apa pun, kalian tidak akan berhasil!" Sejarah mencatat orang-orang Israel yang keras kepala itu tetap maju, dan akhirnya mereka memang dibabat habis oleh orang-orang Amalek dan Kanaan.

Apakah Anda mengalami hal seperti itu? Ataukah Anda selalu mencari hadirat dan kehendak-Nya bagi Anda dan pekerjaan Anda. Anda mungkin sukses mencapai goal Anda tanpa doa dan petunjuk-Nya, tapi Anda tidak akan mendapatkan berkat dan persetujuan Allah. Kesuksesan tanpa berkat Allah adalah semu dan sifatnya temporer. Janganlah terjebak di sana.

Nikmatilah hadirat-Nya dan ketahuilah kehendak-Nya.

Ikuti Kami