Promosi, Anda Mau?
Kalangan Sendiri

Promosi, Anda Mau?

Admin Spiritual Official Writer
      10680
Amsal 22:29
Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Di hadapan raja-raja ia akan berdiri, bukan di hadapan orang-orang yang hina.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 31; Kisah Para Rasul 3; Keluaran 11-12

Apakah Anda termasuk orang yang (sedang) mengharapkan promosi dalam pekerjaan? Mungkin Anda juga melihat bagaimana rekan-rekan Anda menghalalkan segala cara demi mendapatkan apresiasi tinggi atas performa mereka sehingga lebih diperhitungkan. Sementara sebagai seorang profesional yang mengerti nilai-nilai kebenaran, Anda seakan tidak bisa berbuat apa-apa untuk menghadapi situasi semacam itu. Secara kasat mata pun, kemajuan Anda terlihat lebih lambat karena keputusan Anda untuk tetap berpegang pada kebenaran.

Meski belajar untuk bersyukur dan bersabar, tapi sebetulnya berbagai pertanyaan berkecamuk di dalam hati Anda. "Apa keadaan akan menjadi lebih baik dengan terus berlaku seperti ini? Akankah saya dipromosikan di tengah lingkunan yang tidak kondusif ini? Sampai kapan aku bisa terus mempertahankan nilai yang aku pegang? Apa yang harus aku lakukan?"

Percayalah bahwa sebagai orang percaya di dalam Tuhan Yesus, promosi datang dari-Nya. Anda mungkin pernah dijanjikan promosi oleh bos namun tak kunjung tiba. Tapi jangan putus asa! Manusia bisa gagal menggenapi janjinya, tapi tidak demikian Tuhan. Dia setia dan akan mengangkat Anda untuk ‘mewarisi negeri' ketika waktunya tiba. Teruslah setia melakukan kebenaran. Bekerjalah dengan cakap dan lakukan yang terbaik sambil terus menjaga fokus hati Anda pada-Nya. Ingat, promosi bukan tujuan akhir, tapi alat untuk Anda bisa mempengaruhi lebih banyak orang dengan nilai kebenaran bagi kemuliaan-Nya.

Promosi bukan tujuan akhir, hanya salah satu alat untuk mempengaruhi lebih banyak orang.

Ikuti Kami