Profit Bukan Tujuan Utama
Kalangan Sendiri

Profit Bukan Tujuan Utama

Admin Spiritual Official Writer
      6770
Matius 6:33
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 13; Matius 13; Kejadian 25-26

Tujuan hidup kita akan menentukan apa yang kita lakukan, bagaimana kita melakukannya dan untuk siapa kita bekerja. Jika menghasilkan banyak uang (profit) adalah tujuan utama hidup dan pekerjaan kita, kekecewaan dan hilangnya semangat akan mudah terjadi karena hidup jadi dangkal dan tak berarti.

Mengapa? Dalam buku best seller-nya ‘God is My CEO', Larry Julian telah membuktikan bahwa kunci sukses perusahaan-perusahaan multinasional seperti ServiceMaster atau Medtronic adalah diciptakannya makna dan tujuan bagi para karyawannya. Profit bagi para pemegang saham tidak menjadi tujuan utama, tapi merupakan ‘hasil sampingan' dari menjalankan misi perusahaan.

"Tuhan dan pekerjaan saling berkaitan," ujar Bill Pollard chairman dan CEO ServiceMaster yang menyatakan secara eksplisit kepada para pemegang saham bahwa melayani Tuhan merupakan prioritas dan misi utama ServiceMaster. Profit hanyalah hasil sampingan. Hasilnya, ServiceMaster mencapai pertumbuhan yang luar biasa dan record kenaikan profit selama 20 tahun.

Kemurnian motivasi kita dalam bekerja akan menentukan hasil akhir. Jika kita bekerja untuk melayani Dia sebagai ungkapan kasih kita kepada-Nya, Tuhan akan memberkati. Tapi jika motivasi utama kita adalah mendapatkan berkat-Nya, dan bukan diri-Nya, kita mendukakan hati-Nya.

Apa yang terutama bagi Anda?

Ikuti Kami