Nikodemus
Kalangan Sendiri

Nikodemus

Admin Spiritual Official Writer
      7449
Yoh 3:4
Kata Nikodemus kepadaNya: "Bagaimanakah mungkin seorang dilahirkan, kalau ia sudah tua? Dapatkah ia masuk kembali ke dalam rahim ibunya dan dilahirkan lagi?"

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 57; Markus 7; 2 Raja-raja 17

Dalam perusahaan Jepang, senioritas memegang peran sangat penting. Usia dan lamanya seseorang bekerja di sebuah perusahaan menunjukkan bukan hanya tingkat pengalaman kerja dan loyalitas, namun terkadang juga menggambarkan posisi seseorang. Semakin senior orang tersebut, semakin tinggi kedudukannya.

Sebagai profesional senior, kerendahan hati merupakan salah satu faktor yang seharusnya semakin menonjol. Seperti ilmu padi, semakin berisi semakin merunduk. Dalam hal ini, kualitas unggul tersebut dapat tercermin dari bagaimana seorang senior memiliki kebesaran hati untuk mau belajar dan mendengarkan orang lain, terutama terhadap orang yang lebih muda darinya. Namun demikian, terkadang para senior merasa lebih hebat dan sukar untuk mendengarkan para yunior mereka.

Firman Tuhan hari ini mengisahkan tentang Nikodemus, seorang pemimpin agama Yahudi, seorang ahli taurat dan seorang yang kaya. Di balik seluruh kebesarannya, Nikodemus memiliki keinginan yang dalam untuk dapat mengenal kebenaran yang disampaikan oleh seorang guru muda bernama Yesus. Satu hal yang menarik adalah Nikodemus memilih untuk menghampiri Yesus dan duduk mendengarkan pengajaranNya. Kerendahan hati tersebut memberikan sebuah pewahyuan yang mendalam akan arti kelahiran baru dan kasih karunia Allah akan dunia.

Mari kita mengawali hari ini dengan sebuah sikap yang senantiasa rendah hati dan mau belajar dari orang lain, termasuk mereka yang lebih muda dari kita.

Kesuksesan didasari oleh sikap rendah hati yang mau untuk belajar dari orang lain.


Ikuti Kami