Maksimal
Kalangan Sendiri

Maksimal

Admin Spiritual Official Writer
      6379
Filipi 2:30
Sebab oleh karena pekerjaan Kristus ia nyaris mati dan ia mempertaruhkan jiwanya untuk memenuhi apa yang masih kurang dalam pelayananku kepadamu.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 50; Filipi 1; Yesaya 53-54

Belakangan ini, kegigihan untuk bekerja dan memberikan yang terbaik, jarang ditemui. Sebaliknya yang lebih sering dijumpai adalah semangat untuk bekerja asal-asalan. Datang ke kantor hanya untuk minum kopi, membaca koran, ngobrol, merokok, dan akhirnya tidur. Kondisi ini berlangsung dari hari ke hari sehingga sangat merugikan institusi di mana orang ini bekerja. Ironis memang, apalagi kalau itu dilakukan oleh pekerja berlabel "Kristen".

Paulus beruntung karena mendapat banyak rekan sekerja yang berbeda dengan mentalitas di atas. Kalaupun ada, jumlahnya bisa dihitung. Selebihnya, mayoritas rekan pelayanan Paulus adalah pekerja-pekerja Kristus dengan semangat juang yang gigih.

Salah satu contohnya adalah Epafroditus yang bukan saja bekerja sebaik-baiknya, tetapi juga rela mempertaruhkan nyawanya. Kondisi yang sakit dan membuatnya hampir mati, tak dihiraukannya. Semua itu bukanlah alasan untuk berhenti dari semangat memberikan persembahan terbaik.

Pa yang dialami Paulus tentu juga menjadi kerinduan setiap pemimpin terhadap pekerjanya. Adakah kita dapat memenuhi kerinduan itu? Siapkah kita memberi jawaban, "Sayalah orang yang Anda cari!" ketika pemimpin mendambakan pekerja yang all out dalam tugasnya? Jawabannya ada di tangan kita.

Mungkinkah kita belum maksimal dalam bekerja?


Ikuti Kami