Prioritas
Kalangan Sendiri

Prioritas

Admin Spiritual Official Writer
      5486
Yoh 11:15b
Sebab demikian lebih baik bagimu, supaya kamu dapat belajar percaya.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 49; Titus 3; Yesaya 51-52

Kemampuan memprioritaskan pekerjaan memang sangat dibutuhkan. Apalagi ketika kita harus berhadapan dengan banyak pekerjaan di tengah minimnya tenaga yang ada. Hal ini juga yang dialami oleh Yesus dan murid-muridNya dalam pelayanan mereka.

Dalam Alkitab, kita melihat bagaimana Yesus dan murid-muridNya seringkali diminta menyembuhkan orang sakit di samping mewartakan Firman Allah. Salah satunya ketika Yesus diminta meyembuhkan Lazarus yang sedang sakit keras.

Anehnya, Yesus malah menunda sampai 2 hari sebelum menolong Lazarus (ayat 6). Mungkin kita berpikir Yesus lelah dan harus beristirahat dulu. Namun, tidakkah menolong orang sakit jauh lebih penting daripada sekedar beristirahat? Tapi Yesus melihat bahwa jauh lebih penting menyatakan kemuliaan Allah dan agar Anak Allah dimuliakan (ayat 4) sekaligus mengajar murid-muridNya percaya (ayat 14 dan 15). Lagipula menyembuhkan orang sakit sudah menjadi hal yang biasa. Sebaliknya, membangkitkan orang mati jelas akan memberi dampak yang luar biasa (ayat 45).

Pekerjaan mendadak di tengah pekerjaan lain yang sedang dikerjakan memang sering terasa menyebalkan. Namun, bukan berarti kita dapat mengabaikannya. Sebagaimana Yesus, kita juga perlu belajar melihat prioritas dalam pekerjaan kita. Kita perlu melihat kepentingan di balik pekerjaan tersebut, lalu mengerjakannya sepenuh hati pula. Siapa tahu dengan demikian, kita akan memberi dampak yang luar biasa bagi perusahaan.

Pertimbangkan baik-baik sebelum menolak atau menerima pekerjaan yang mendadak.


Ikuti Kami