I Can't Help You
Kalangan Sendiri

I Can't Help You

Admin Spiritual Official Writer
      7841
Galatia 6:5
Sebab tiap-tiap orang akan memikul tanggungannya sendiri.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 11; Matius 11; Kejadian 21-22

Jika orang-orang yang ada di sekitar Anda kerap datang dengan berbagai masalah mereka dan meminta Anda untuk membantu menyelesaikannya, baik itu rekan kerja atau teman atau bahkan keluarga Anda, tanyalah diri Anda dengan jujur, apakah mereka benar-benar membutuhkan pertolongan Anda ataukah sedang melemparkan tanggung jawab penyelesaian masalah ini ke pundak Anda? Apakah Anda sedang membantu mereka ataukah malah memanjakannya? Apakah Anda sedang berusaha menolong mereka ataukah Anda ingin merasa dibutuhkan  oleh orang lain? Apakah dengan menolong mereka Anda benar telah bertindak sesuai kehendak Allah atas hidup mereka dan hidup Anda?

Setiap orang memiliki tanggungannya sendiri dalam hidup dan pekerjaan. Dan kebanyakan tanggungan itu sudah didesain dengan tepat untuk menghasilkan suatu kehidupan dan pertumbuhan karakter yang kuat. Ketika beban-beban yang seharusnya ditanggung sepenuhnya oleh orang lain, dan Anda datang membantu membawakan sebagian bebannya, ada dua hal yang terjadi, pertama Anda membuat diri sendiri overload dan yang kedua Anda telah merusak latihan kehidupan dari orang yang Anda coba bantu.

Orang yang kerap datang dan selalu bergantung pada Anda untuk menyelesaikan masalahnya adalah orang yang tidak mengandalkan Tuhan. Tuhan tidak pernah mengatakan untuk melemparkan semua permasalahan yang kita hadapi pada orang lain, tetapi untuk datang membawa semua beban kita pada Kristus.

Biarlah Yesus saja yang jadi Juruselamat.

Ikuti Kami