Langkah-Langkah Daud
Kalangan Sendiri

Langkah-Langkah Daud

Admin Spiritual Official Writer
      8821
Amsal 29:18
Bila tidak ada wahyu, menjadi liarlah rakyat. Berbahagialah orang yang berpegang pada hukum.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 2; Matius 2, Kejadian 3-4

Sekarang Anda tahu pentingnya visi untuk menjagai Anda, dan menolong Anda terjaga atas apa yang seharusnya terjadi. Secara sederhana, definisi visi adalah gambaran mental dari apa yang kita lihat di masa depan. Dengan memiliki visi, kita menciptakan masa depan. Tapi punya visi saja tidak cukup , diperlukan langkah-langkah kongkrit untuk mencapai visi tersebut. langkah-langkah ini disebut goal.

Jika kita membuat goal tanpa gambaran jelas tentang apa yang kita inginkan, kita akan disibukkan dengan berbagai aktivitas yang melelahkan tapi tidak jelas arahnya. Pakar kepemimpinan John C. Maxwell menyatakan "Sukses merupakan realisasi progresif dari goal yang telah ditentukan sebelumnya." Kita bisa melihat bagaimana orang sukses seperti Daud merealisasikan visinya untuk mengalahkan Goliat dengan mempelajari langkah-langkahnya dalam 1 Samuel 17:

  1. Saya memikirkannya (ayat 26)
  2. Saya menangkapnya - Anda melihat diri Anda dalam visi-Nya Allah (ayat 32)
  3. Saya bayar harga untuk hal itu (ayat 40)
  4. Saya berusaha mencari dan menginginkannya (ayat 46)
  5. Saya mendapatkannya (ayat 51)

Apakah Anda telah menangkap visi Allah bagi hidup Anda? Jika ya, ini saatnya Anda bertindak dengan bayar harga untuk mencapainya. Jika Anda belum tahu, mulailah memikirkan dan mendoakannya mulai hari ini, karena masa depan Anda tergantung pada seberapa jelas visi Anda.

Visi adalah pewahyuan dari kehendak Allah.

Ikuti Kami