Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Tangan Tuhan Sumber :

29 August 2007

 10483
[Daily Devotional]

Tangan Tuhan

Yesaya 59:1
Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar;

Pada saat tahun baru Cina, sebuah gereja memiliki kebiasaan untuk mempersiapkan manisan yang akan dibagikan kepada anak-anak yang datang ke gereja itu dan merayakan Imlek. Ini sebetulnya merupakan kebiasaan masyarakat Cina, yakni pada saat mereka merayakan hari-hari pesta seperti tahun baru atau moon festival, mereka akan menghidangkan makanan istimewa. Di tahun baru merekapun menyiapkan manisan-manisan khusus, dan diharapkan pada saat-saat istimewa seperti ini semua orang berusaha untuk berbicara tentang topik yang baik serta bertingkah laku yang baik dan sopan (berbicara dan bertingkah manis).

Semua anak nampak gembira dan bahagia dengan semua manisan yang ada. Namun di antara mereka ada satu anak yang nampak murung. Gembala Sidang setempat merangkulnya dan menyuruh dia mengambil sendiri manisan yang tersedia. Ia tetap saja diam sambil matanya memperhatikan manisan yang ada.

"Apakah ia tak ingin manisan yang ada?"  Hamba Tuhan itu bertanya dalam hati. Namun dari pancaran matanya hamba Tuhan itu bisa melihat bahwa anak ini ingin mendapatkan manisan tersebut. Hamba Tuhan itu mengambil inisiatif, menggenggam manisan yang ada dan memberikannya kepada anak tesebut. Ia langsung menerima manisan itu dengan dua tangannya yang kecil. Wajahnya bersinar dan ia nampak gembira lalu berlari ke arah ibunya yang memperhatikan kami dari kejauhan.

Sang ibu bertanya kepada anaknya, "Sayang, mengapa engkau tidak mengambil sendiri manisan itu?"

Sambil memperhatikan manisan yang penuh mengisi kedua belah tangannya ia menjawab, "Karena tangan pak Gembala besar, sedang tanganku terlalu kecil. Manisan yang diberikan pak Gembala ini pasti lebih banyak daripada kalau saya sendiri yang mengambilnya." Luar biasa, sungguh anak yang pintar!!!

Tangan Tuhan sudah pasti jauh lebih besar dari tangan Anda. Segala sesuatu ada dalam genggaman tanganNya. Ketika Anda menghadapi segala problema hidup dan hanya mengandalkan kekuatan telapak tangan yang kecil, Anda pasti akan kecewa. Namun bila Anda meletakkan semuanya pada tangan Tuhan, maka Anda akan menerima lebih banyak dari kelimpahan rahmatNya. Tangan Tuhan adalah kekuatan kita.

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
ByMighty 29 February 2020 - 18:40:52

Setia didalam tuhan

0 Answer

C N Kaunang 29 February 2020 - 10:29:37

anak menentang

0 Answer

Blante Reynaldy Sirait 29 February 2020 - 00:05:48

Kemalasan

0 Answer


adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7268

Banner Mitra Februari 2020 (3)