Diet Yang GAGAL!!!

Solusi Sehat / 19 September 2007

Kalangan Sendiri

Diet Yang GAGAL!!!

Lestari99 Official Writer
13684
DIET GAGAL!! Semoga setelah membaca artikel ini kamu tahu apa sebabnya.

Jadi, apakah diet itu?

Diet adalah suatu rencana makan dimana seseorang membatasi kalori yang masuk untuk periode yang singkat. Selama menjalankan diet mereka akan segera menurunkan berat badan .Tetapi seperti diet itu sendiri, penurunan berat badan juga sementara.

Ketika angka-angka pada ukuran telah menunjukkan penurunan berat badan, orang sering berpikir bahwa diet mereka berhasil. Jadi mereka meneruskan ke minggu-minggu berikutnya hingga terjadi penurunan berat badan dengan cepat.

Kemudian tidak terjadi perubahan apapun, penurunan berat badan mereka berhenti. "Apa yang terjadi?" "Saya hanya makan 1000 kalori per hari" "Pasti ada yang salah"

Yang salah adalah tubuhmu sedang lapar dengan sendirinya dan melampaui mekanisme perlindungan daya tahan. Ini adalah mekanisme tubuh yang sama dengan 2000 tahun yang lalu ketika manusia kadangkala tanpa makanan selama berhari-hari atau berminggu-minggu karena situasi pada saat itu.

Masalahnya tubuhmu tidak bisa membedakan antara lapar dan diet. Sejak kamu memangkas kalori yang dibutuhkan tubuh, tubuh melindungi energi yang masih tersisa dengan baik. "Lihat, semua ini adalah makanan yang kita peroleh saat ini...kami perlu memelihara sebanyak mungkin energi".

Penyebab Diet Gagal

Ketika penurunan berat badan terhenti, orang menjadi frustasi dan mulai makan dengan cara mereka makan sebelum diet. Tetapi mereka tidak menyadari ketika mereka melakukan diet, hal ini menghilangkan sejumlah otot-otot dan metabolisme tubuh mereka bekerja lebih lambat.Tubuh mereka tidak dapat membakar kalori seperti biasanya, sehingga berat badan mereka naik kembali ditambah dengan peningkatan lemak tubuh karena hilangnya otot.

Kamu harus menyadari bahwa setiap kali kamu melakukan suatu diet, kamu akan selalu menghilangkan beberapa otot. Ya, untuk suatu jangka pendek kamu akan kehilangan beberapa kilo dari berat badanmu, tetapi apakah itu benar-benar berharga?

Berikut ini adalah beberapa petunjuk dalam diet yang harus kamu perhatikan:

1. Pahami bahwa kebiasaan makan kamu untuk seumur hidup sehingga kembangkanlah pola pikir ‘kebiasaan' daripada pola pikir ‘diet'.

2. Jaga otot kamu dengan makan secara sering dan teratur dengan porsi kecil.

3. Lakukan latihan untuk membakar lemak daripada hanya melakukan diet saja.

4. Buat suatu tujuan nyata untuk menurunkan beberapa kilo per minggu dan bersabarlah.

Halaman :
1

Ikuti Kami