Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Kedamaian Hati Sumber :

15 August 2007

 10485
[Daily Devotional]

Kedamaian Hati

Yohanes 14:27
Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Kaisar Jepang mengadakan sayembara dan akan memberikan hadiah yang melimpah kepada siapa saja yang bisa melukis tentang kedamaian. Ada banyak pelukis berusaha keras untuk memenangkan lomba tersebut. Sang Kaisar berkeliling melihat hasil karya mereka. Akhirnya, hanya ada dua buah lukisan yang benar- benar paling disukainya. Tapi Sang Kaisar harus memilih satu di antara keduanya. Yang manakah..?

Lukisan pertama menggambarkan sebuah telaga yang tenang. Permukaan telaga itu bagaikan cermin sempurna yang memantulkan kedamaian gunung-gunung yang  menjulang mengitarinya. Di atasnya terpampang langit biru dengan awan putih berarak-arak. Semua yang memandang lukisan ini pasti akan berpendapat, inilah lukisan terbaik mengenai kedamaian.

Lukisan kedua menggambarkan pegunungan. Namun tampak kasar dan gundul. Di atasnya terlukis langit yang gelap dan merah menandakan akan turunnya hujan badai. Di sisi gunung ada air terjun deras yang berbuih-buih. Sama sekali tidak menampakkan ketenangan dan kedamaian. Namun, Kaisar melihat sesuatu yang menarik. Di tengah-tengah riuh rendahnya air terjun, tumbuh semak-semak kecil di atas sela-sela batu. Di dalam semak-semak itu seekor induk pipit meletakkan sarangnya dan mengerami telurnya dengan damai. Benar-benar damai!!  

Lukisan manakah yang memenangkan lomba? Kaisar Jepang itu memilih lukisan nomor dua. Mengapa? "Karena kedamaian tidak berarti anda harus berada di tempat yang tanpa keributan, kesulitan atau pekerjaan yang keras dan sibuk. Tetapi kedamaian adalah hati yang tenang dan damai, meski anda berada di tengah-tengah keributan dan kekacauan yang luar biasa. Kedamaian hati adalah kedamaian sejati", jawab Sang Kaisar.

Dan Kedamaian itu telah menjadi milik kita, orang-orang yang selalu dekat dengan Bapa di Surga.

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
C N Kaunang 29 February 2020 - 10:29:37

anak menentang

0 Answer

Blante Reynaldy Sirait 29 February 2020 - 00:05:48

Kemalasan

0 Answer

Abram is 28 February 2020 - 19:37:25

Makanan

0 Answer


adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7268

Banner Mitra Februari 2020 (3)