Arti Natal, Pemberitaan Tentang Jalan Kebenaran
Sumber: freepik.com

Kata Alkitab / 15 December 2021

Kalangan Sendiri

Arti Natal, Pemberitaan Tentang Jalan Kebenaran

Puji Astuti Official Writer
12289

Akhir tahun sudah menjelang, bulan Desember mulai dijalani dengan kemeriahan Natal mulai terlihat diberbagai sudut tempat, mulai dari kantor hingga pusat perbelanjaan. Namun sebenarnya apa yang menjadi arti Natal yang sebenarnya? Apakah kado natal, makan malam bersama keluaraga, kartu natal, atau sebuah perayaan?

Dalam Yohanes 18:37 dituliskan kisah ini, saat itu Yesus di depan Pilatus, dan Pilatus bertanya: "Jadi Engkau adalah raja?" Jawab Yesus: "Engkau mengatakan, bahwa Aku adalah raja. Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran; setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku."

 

Baca Juga : 

 

Inilah Makna Natal yang Sesungguhnya

Serunya Ngobrol Bareng Choky Sitohang! Ini Lho Ternyata Arti Natal Buat Seorang Choky

 

Yesus tidak mengatakan bahwa Dia lahir untuk berkotbah atau menyembuhkan orang. Dia lahir untuk memberi kesaksian tentang kebenaran. Pilatus kembali bertanya, “Apakah itu kebenaran?” Sayangnya Pilatus tidak mau mendengarkan penjelasan Yesus tentang kebenaran itu dan malah mendatangi para pemimpin Yahudi.

Sejak awal pelayanannya Yesus sudah mendeklarasikan bahwa, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6). Itu adalah misi satu-satunya kedatangan-Nya ke bumi ini, dan inilah pesan sukacita Natal yang harus kita resapi.

Natal bukan hanya tentang perayaan lahirnya Raja Damai, Natal adalah pengingat bahwa Tuhan telah meminta kita untuk meneruskan misi-Nya dibumi ini. Natal adalah tentang memberitakan bahwa ada sebuah jalan kebenaran dan kehidupan di dalam Yesus Kristus, dan tidak ada jalan menuju kepada Bapa Sorgawi selain melalui Dia.

 

Baca Juga :

Ayo Beritahu Anak Anda, Makna Natal Sesungguhnya!

Lagu Natal: Mary's Boy Child

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami