Tetap Mencintai Walau Disakiti, Benarkah Ini ?

Single / 23 February 2013

Kalangan Sendiri

Tetap Mencintai Walau Disakiti, Benarkah Ini ?

Budhi Marpaung Official Writer
13226

Kehidupan percintaan dua anak manusia tidak selalu terisi dengan hal-hal bahagia, terkadang ada masa-masa tidak enak yang harus dirasakan. Hal ini tidak terjadi hanya pada masa sekarang, tetapi juga masa-masa dahulu kala.

Adapun sisi kurang menyenangkan dari asmara adalah ketika salah satu pihak dari pasangan melukai hati. Perselingkuhan, kekerasan fisik adalah dua contoh yang mungkin dapat membuat seseorang mengeluarkan air mata kesedihan.  

Tentu bagi yang merasakan diselingkuhi atau mendapat kekerasan fisik dari pasangan atau kekasihnya akan timbul pertanyaan di dalam batinnya, “Haruskah saya tetap mencintai dia yang telah menyakiti saya?”

Menanggapi hal itu, penulis akan memulai menjawabnya dengan beberapa pertanyaan seperti dibawah ini :

1. Apakah hubungan tersebut layak untuk dipertahankan ?

2. Berapa banyak hal positif yang ditemukan dari hubungan yang Anda telah jalani dengan dia ? Apakah jumlahnya lebih banyak dari hal negatifnya ?

Mengapa penulis memulainya dengan dua pertanyaan diatas ? Karena itulah dasar dari setiap hubungan cinta manusia. Ketika diperhadapkan dengan sesuatu yang bernilai, manusia biasanya condong akan mempertahankan apa yang menurutnya sangat bernilai bagi hidupnya. Jarang sekali ada orang yang mau melepaskan apa yang sangat berharga di dalam kehidupannya.

Begitupun tentang pengaruh positif saat menjalani hubungan asmara. Ini sesuatu yang sangat penting diketahui sebab disinilah Anda mengetahui apakah hubungan Anda dengan dia dapat berlanjut dalam jangka waktu lama atau tidak. Semakin banyak hal positif berarti peluang untuk terus melangkah dengan dia semakin terbuka lebar. Sebaliknya jika sedikit berarti peluang untuk melanjutkan ke arah yang lebih jauh pun pastinya menyempit.

Disakiti memang pengalaman yang tidak menyenangkan. Butuh usaha keras untuk kembali dapat mengasihi dia. Hanya saja ketika dua pertanyaan diatas dapat Anda jawab dengan positif maka saran penulis Anda perjuangkanlah cinta yang telah Anda bina dengan kekasih Anda.

Satu lagi yang perlu diingat, senantiasalah membawa Tuhan di dalam kehidupan asmara Anda. Hal ini juga penting karena sebesar apapun persoalan yang dihadapi, bersama Tuhan, Anda akan menemukan jalan keluarnya.

Baca juga : 

Di Belakang Pemimpin yang Sukses

Hindari Minuman Bersoda Jika Ingin Sehat

Kopdar Perdana 2013 JCers  

Reckless  

Kisah Nyata Masa Kelam John Peter, Pengusaha 1,2 Miliar

Sumber : jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami