Pengklaim Reinkarnasi Yesus Ini Pernah Ditangkap 40 Kali
Sumber: Jpnn.com

Nasional / 10 January 2014

Kalangan Sendiri

Pengklaim Reinkarnasi Yesus Ini Pernah Ditangkap 40 Kali

Lori Official Writer
10381

Sepanjang 35 tahun berkeliling 27 negara sejak tahun 1979, Inri Cristo yang mengklaim dirinya sebagai reinkarnasi Yesus Kristus ternyata telah 40 kali ditangkap di berbagai negara.

Situs Dailymail menyebutkan bahwa ia ditangkap lantaran mendakwahkan keyakinannya. Meski begitu, dirinya tetap menyebarkan keyakinan itu hingga kini.

Tak ayal, pria berusia 66 tahun asal Brazil ini telah memiliki ribuan pengikut di seluruh belahan negara. Sejumlah pengikut melayaninya di sebuah gereja bernama Suprema Ordem Universal da Santmssima Trindade (SOUST) yang terletak di sebuah ladang pertanian di wilayah Brasilia, Brazil.

Pria bernama lengkap Alvaro Theiss di Indaial ini pertama kali mengaku sebagai reinkarnasi Yesus sejak digelarnya sebuah ritual di Santiago, Chile pada tahun 1979. Ia lalu mengubah nama menjadi Inri, kata dalam tulisan di salib Yesus yang berarti Yesus dari Nazareth, raja orang Yahudi. Sedang Cristo berarti Kristus.

Lantaran telah mengklaim diri sebagai Yesus Kristus dan menolak perayaan Natal, maka ia kerap ditangkap diberbagai negara. Tak sedikit yang mengganggapnya tidak waras dan hanya sekedar mencari popularitas.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Anas Urbaningrum Akan Dijemput Paksa KPK

Megawati Berikan Ruang Untuk Pemimpin Muda

Anggota DPR Anggap Presiden SBY Pahlawan Kesiangan

Ikut Olimpiade Musim Dingin, Atlet Dilarang Twitteran

Ini Kronologi Gedung C FISIP UI Ludes Terbakar

Badai Salju Ekstrim Bekukan AS

Elpiji Naik, Warga Malang Pakai Gas Sampah


Sumber : Dailymail/JPNN/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami