Inilah Menteri Termuda Pilihan Austria yang Pertama
Sumber: Jpnn.com

Nasional / 19 December 2013

Kalangan Sendiri

Inilah Menteri Termuda Pilihan Austria yang Pertama

Lori Official Writer
4618

Baru  berusia 27 tahun, pria berperawakan tampan ini akhirnya terpilih sebagai menteri luar negeri termuda pertama Austria. Pemerintah Austria telah resmi melantik Sebastian Kurz di kabinet yang baru pada Senin(16/12). 

Meski terbilang muda, namun pengangkatannya oleh Werner Fayman telah disetujui oleh  Presiden Heinz Eischer. Dengan itu, Kurz dikenal sebagai menteri termuda dalam sejarah pemerintahan Austria.

Sebelumnya, Kurz menjabat sebagai Sekretaris Kementrian  Integrasi Masyarakat selama periode 2011-2013. Selama kepemimpinannya, ia berhasil merangkul umat Muslim di Austria untuk lebih berbaur dengan warga Austria lainnya. Wajib belajar bahasa Jerman adalah program Kurz sebagai syarat masuk sekolah bagi setiap anak tanpa terkecuali. Sehingga, baik anak imigran, dan Austria harus fasih berbahasa Jerman. Program ini jelas berdampak bagi imigran dan menjadi prestasi Kurz dalam karir politiknya.

Awalnya, banyak politikus yang menganggap remeh kemampuan Kurz lantaran minimnya pengalaman politik. Namun,  pria yang masih tercatat sebagai mahasiswa fakultas hukum sebuah Universitas di Austria ini,  membuktikan bahwa meski masih muda, namun dirinya tetap diperhitungkan dengan prestasinya sejak menekuni politik pada 2008 silam.

Sama seperti Daud muda yang dipilih karena kecakapannya, demikian pula dengan Kurz. Menjadi pemimpin di usia muda adalah suatu prestasi yang besar. Seperti tertulis di 1 Timotius 4: 12 bahwa ‘Janganlah seorang pun menganggapmu remeh karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu’.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Saat Gusdur Ucapkan 'Selamat Natal' Kepada Romo

PPP Imbau Ahok Tak Urusi Kolom Agama di KTP

Natal Istimewa Bersama Superbook Tepat di 25 Desember 2013

Kepolisian: Tidak Perlu Seram Soal Pengamanan Gereja

Jelang Natal, Kepolisian Kerahkan Ribuan Personil

Meity Amelia, Berawal Dari Hobi Hingga Jadi Pengusaha Kue

 

Sumber : Jpnn.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami