Ahok: Pelaku Korupsi dan Prostitusi Sama-sama Masuk Neraka
Sumber: jawaban.com

Nasional / 11 October 2013

Kalangan Sendiri

Ahok: Pelaku Korupsi dan Prostitusi Sama-sama Masuk Neraka

Lori Official Writer
4568

Setelah geram dengan tindakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang kerap terlibat kasus korupsi, kini Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tdjahaja Purnama atau Ahok menegaskan sikapnya terhadap prostitusi.

“Kalau mau ngomong jujur, (pelaku) korupsi sama prostitusi sama-sama masuk neraka, enggak? Sama-sama, kan. Sama salahnya,” kata Ahok, seperti dilansir Kompas.com, Kamis(10/10).

Hal ini dilontarkannya berhubung dengan menjamurnya praktek prostitusi di kota-kota besar, termasuk Jakarta. Ahok mengaku tidak mudah memberantas para pelaku-pelaku prostitusi di ibu kota. Katanya, meskipun Indonesia adalah bangsa yang beragama, namun prostitusi dan korupsi tetap saja menjamur dan marak. Kedua persoalan ini dianggap sulit untuk diberantas.

Hanya saja, Ahok menuturkan pandangannya bahwa keduanya hanya berbeda dalam hal proses penangkapan. Seperti hal razia pekerja seks komersial (PSK) di pinggir jalan, dimana aparat melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Kendati demikian, Ahok mengaku bingung bilamana masyarakat seakan tidak pernah sama sekali melakukan penolakan atau demo demi pemberantasan prostitusi. Salah satu solusi, kata Ahok, adalah dengan tetap mengontrol sejumlah daerah yang marak dengan praktek tersebut.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa prostitusi tumbuh subur di kota-kota besar. Hal ini tentunya didukung oleh maraknya klub-klub malam yang beroperasi. Dengan pernyataan Ahok diatas, kiranya upaya pengawasan dan pemberantasan prostitusi terus berjalan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Jokowi-Ahok Minta Pembakar Halte Transjakarta Buaran Dipenjara

Gus Mus: Banyak Orang Pintar Namun Tak Terdidik

Polisi Tangkap Dua Pria Terkait Pembunuhan Holly Angela

Ini Penyebab Pembakaran Halte Transjakarta

Dua Wanita, Satu Mujizat

Sumber : Kompas | Merdeka | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami