Selamat Merayakan

Internasional / 12 July 2013

Kalangan Sendiri

Selamat Merayakan "Christmas In July", Natal di Bulan Juli!

daniel.tanamal Official Writer
4753

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui bahwa pada setiap bulan Juli beberapa negara seperti Amerika Serikat, Australia, Afrika Selatan dan beberapa lainnya di daratan Eropa sedang merayakan Natal yang disebut “Christmas In July”. Bagaimana ceritanya?

Dimulai pada sebuah camp liburan wanita di Camp Keystone North Carolina pada Juli 1933 ketika mereka merayakannya dengan memasang pohon terang, bagi hadiah dan kunjungan Santa Claus. Sejak saat itu “Christmas In July” menular ke berbagai daerah terutama di belahan bumi bagian selatan dimana bulan Juli adalah awal dari musim dingin dimulai.

Namun “Christmas In July” tidak hanya dijadikan tradisi perayaan liburan tengah tahun saja. Namun diselenggarakan pasar murah yang menjual souvenir, makanan ataupun parade hiburan. Selain itu banyak juga yang melakukan penggalangan dana untuk aksi sosial pada Hari Natal di bulan Desember.

Acara penggalangan dana dalam “Christmas In July” pertama kali dilakukan oleh Gereja Baptis Kalvari di Washington, AS pada 1943. Disana para jemaat mengumpulkan dana lebih awal, yang diperuntukan bagi hadiah untuk mereka distribusikan ke seluruh dunia dalam rangka merayakan hari natal di bulan Desember.

 

 

Baca Juga Artikel Lain:

Tim Bencana OBI Akan Layani Korban Gempa Aceh

Pendeta Timotius Trimin Jadi Kades Di Wilayah Mayoritas Muslim

Mengajar Alkitab di Rumah, Seorang Pendeta di AS Ditahan

Dua Juta umat Kristen Brazil Ikuti "March For Jesus"

Pendeta Ini Tetap Melayani Selama Hampir 70 Tahun!


Sumber : Berbagai Sumber - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami