Pendeta Ini Tetap Melayani Selama Hampir 70 Tahun!
Sumber: www.kwwl.com

Internasional / 1 July 2013

Kalangan Sendiri

Pendeta Ini Tetap Melayani Selama Hampir 70 Tahun!

daniel.tanamal Official Writer
3896

Terkadang faktor usia menjadi salah satu penghambat atau penyelesai seseorang didalam dunia pelayanan. Namun bagi Pendeta Albert Llewellyn Hock usia senja justru menjadi pemacunya untuk melayani lebih bagi lingkungan sekitarnya dan memberi dampak yang begitu dirasakan.

Pendeta Hock telah melayani selama 39 tahun di sebuah gereja Lutheran di St Paul Minnesota. Setelah dirinya memasuki masa pension sekitar 30 tahun yang lalu dirinya kembali kekampung halamannya di Strawberry Point. Namun ditempat kelahirannya, Pendeta Hock tetap memberika pelayanan yang begitu penting untuk masyarakat dilingkungannya. “Saya merasa hal ini adalah yang terbaik saya lakukan untuk hidup saya di bumi,” ujar Pendeta Hock.

Setiap sabtu pagi, Pendeta Hock mengadakan sebuah studi Alkitab bagi warga di Strawberry Point Lutheran Home. “Studi ini menyenangkan. Dia adalah teman bagi semua orang. Dan kita selalu merindukannya jika dia berhalangan hadir,” ujar Marilyn Brown, seorang warga Strawberry Point yang telah mengikuti pelajaran Alkitab Pastor Hock selama tujuh tahun terakhir.

Pendeta Hock juga memimpin kebaktian setiap Sabtu malam di sebuah kapel di Gernand Retirement Center. Di Minggu pagi, dirinya juga menjadi pendeta jemaat di Iowa Timur. “Setiap malam jam 6 saya punya waktu 15 menit untuk membawakan renungan di pusat pensiun didaerah saya. Saya suka menulis dan berkhotbah,” tambah Pastor Hock.

Pada Agustus nanti Pendeta Hock akan genap berusia 95 tahun, yang membuatnya menjadi pendeta tertua di Sinode Lutheran se-Amerika Utara. Dirinya mengungkapkan bahwa selama hampir tujuh dekade melayani sebagai pendeta dirinya berjuang untuk tidak melakukan salah satu dosa terbesar pendeta, yaitu menjadi pribadi yang membosankan bagi orang lain.

Sumber : kwwl.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami