Ide Bisnis Menarik di Musim Hujan

Entrepreneurship / 17 January 2014

Kalangan Sendiri

Ide Bisnis Menarik di Musim Hujan

Yenny Kartika Official Writer
6650

Musim hujan membuat aktivitas terhambat dan terganggu? Mungkin iya, tetapi bagi yang memiliki kreatifitas tinggi, cuaca seperti ini justru membuka peluang bisnis baru. Tentu saja bisnis yang dijalankan berkaitan dengan hujan.

Berikut ini beberapa ide bisnis yang bisa Anda terapkan di musim hujan:

 

Bisnis payung couple

Umumnya orang pasti punya payung, apalagi menyongsong musim hujan. Namun, belum tentu semua orang memiliki payung couple, yakni payung yang bisa dipakai berpasangan. Menurut pengamatan Jawaban.com, sejumlah produsen telah menciptakan payung yang memiliki dua gagang ini, namun keberadaannya masih sulit ditemukan. Jika tertarik dengan peluang bisnis ini, Anda bisa menjadi distributor payung couple di seluruh Indonesia.

 

Bisnis minuman hangat

Banyak orang mencari penghangat tubuh saat hawa dingin melanda, salah satunya melalui minuman. Anda bisa melakukan modifikasi rasa atau variasi dengan minuman-minuman yang disajikan hangat, seperti teh, kopi, susu, wedang, atau bandrek.

 

Bisnis pencucian kendaraan

Musim hujan berarti jalanan becek dan kendaraan pun menjadi kotor. Untuk itu, banyak orang akan membutuhkan jasa pencucian kendaraan. Supaya konsumen Anda betah menunggu, sediakan juga kafe yang menyediakan makanan & minuman hangat, misalnya mi rebus, roti bakar, sop jagung, wedang jahe, dan lain-lain.

 

Bisnis backpack rain cover

Backpack rain cover adalah kemasan pelindung tas ransel yang terbuat dari bahan anti-air. Meskipun beberapa toko menjual produk ini, harga yang ditawarkan masih cukup tinggi. Oleh karena itu, pilihan usaha backpack rain cover yang terjangkau akan menjadi peluang yang menggiurkan.

 

Bisnis shoe cover

Sesuai dengan namanya, shoe cover adalah penutup alas kaki (biasanya sepatu) yang terbuat dari bahan plastik. Pengendara motor sangat membutuhkan shoe cover saat melakukan perjalanan sambil menerobos hujan. Beberapa produsen shoe cover juga menyediakan dispenser, yakni tempat dimana kaki cukup diletakkan dan kemudian shoe cover akan terpasangan dengan mudahnya. Karena shoe cover ini masih sulit ditemukan, maka bisnis yang satu ini berpeluang besar untuk ditekuni.

 

BACA JUGA:

Mengenal Leptospirosis, Penyakit di Musim Banjir

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Belanda

Angelina Jolie Sutradarai Film Kristen, Unbroken

Kisah Nyata Rahul yang Ketagihan Pijat Plus-plus Sejak Remaja

Franky, Being Trapped in Blood Covenant with Lucifer

A True Story of a Queen of the Witch who Sold Her Soul

Superbook Bantu Korban Topan Haiyan Atasi Trauma

The Daniel Plan: 40 Days to a Healthier Life

Semangat untuk Alami Mujizat-Nya di Tahun 2014

Tahun Ini Pulau Terluar Indonesia Dipenuhi Bandara Perintis

Jerman Bantu Suriah Musnahkan Senjata Kimia

Cuaca Dingin di AS, Danau Dipenuhi Es Seukuran Bola Basket

IMAGO, Ajak Anak Muda Berkarya Kreatif, Inspiratif, dan Positif

Sumber : Berbagai sumber/yk
Halaman :
1

Ikuti Kami