Lima Unsur Sejarah Dalam Baptisan Pangeran George
Sumber: Dailymail.com

Nasional / 25 October 2013

Kalangan Sendiri

Lima Unsur Sejarah Dalam Baptisan Pangeran George

Lori Official Writer
7315

Baptisan Pangeran George yang dihelat di Kapel Royal di St. James Palace berlangsung selama 45 menit, Rabu (23/10). Uniknya, baptisan ini dinilai mengandung nilai sejarah kerajaan Inggris dari generasi ke generasi.

Adapun sejumlah unsur sejarah yang kembali berulang sejak terakhir kali di tahun 19 :

Pakai baju baptis replika kuno

Saat baptisan, Pangeran George mengenakan pakaian baptis replika berusia 172 tahun. Pakaian generasi itu pertama kali dibuat untuk Ratu Victoria pada tahun 1841 dan terakhir dikenakan oleh Lady Louise Windsor pada tahun 2004. Baju ini aslinya berbahan renda dan satin.

Baptisan di Kapel Royal St James Palace

Kapel Royal identik dengan Putri Diana lantaran dijadikan sebagai tempat persemayaman jenazah mendiang Putri Diana sehari sebelum dimakamkan pada tahun 1997. Sementara itu, Royal Kapel juga menjadi tempat baptisan bagi Putri Beatrice, Lord Fredrick Windsor dan Lady Gabriella Windsor.

Dibaptis dengan air Sungai Yordan

Baptisan Pangeran George menggunakan air Sungai Yordan yang merupakan air sungai baptisan Yesus. Air suci ini umumya digunakan dalam baptisan keluarga kerajaan.

Memiliki tujuh wali baptis

William dan Kate secara langsung menunjuk tujuh wali baptis bagi putra mereka George dari kalangan sahabat dan keluarga kerajaan Inggris. Mereka adalah tiga teman William dan Kate yakni Oliver Baker, Jadine dan Paterson. Sementara dari keluarga kerajaan yakni Hugh Grosvenor, Jamie Lowther, Julia Samuel dan William van Cutsem.

Pertemuan empat generasi kerajaan Inggris

Baptisan ini dijadikan sebagai momen pertemuan empat generasi keluarga kerajaan yang diundang secara khusus. Selain itu, momen baptisan merupakan pengukir sejarah untuk mendokumentasikan foto bersama antara Ratu Elizabeth dan tiga ahli waris kerajaan yakni Pangeran Charles, Pangeran William dan Pangeran George.

Baptisan Pangeran berusia tiga bulan ini menjadi sejarah berulang yang menjadi bagian dari tradisi unik upacara besar di kerajaan Inggris.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Baptisan Pangeran George Diharap Menjadi Inspirasi

Hari Dokter Nasional Momen Refleksi Panggilan Sebagai Dokter

Presiden SBY: Saya Korban Pers

Jokowi Langsung Copot Kasudin Tata Ruang yang Korupsi

Royal Wedding Keraton Jadi Sorotan Besar Media

Resep Mini Pizza yang Empuk dan Sehat

 

Sumber : Telegraph.co.uk | Dailymail.com | Jawaban.com | LS
Halaman :
1

Ikuti Kami