5 Makanan  yang Dapat Tingkatkan Kebahagiaan
Sumber: Nitricoxiderx.com

Gizi & Nutrisi / 5 March 2014

Kalangan Sendiri

5 Makanan yang Dapat Tingkatkan Kebahagiaan

Lori Official Writer
9121

Ingin hidup lebih bahagia dan menikmati suasana hati yang lebih baik dengan banyak tertawa, bercanda dan jauh dari stres adalah dambaan setiap orang. Namun, untuk menciptakan suasana bahagia itu ternyata relevan dengan jenis makanan yang kita konsumsi.

Bila Anda ingin menikmati suasana rileks dilengkapi dengan tawa bersama dengan orang-orang terdekat, perlu bagi anda untuk menambah asupan makanan peningkat hormon serotonin dan dopamin atau hormon penambah kebahagiaan dalam tubuh anda. Jenis makanan apa sajakah itu?

 

Cokelat Hitam (dark chocolate)

Cokelat hitam mengandung sekitar 70% kakao yang dapat meningkatkan hormon serotonin dalam tubuh. Kandungan gulanya dapat mengubah suasana hati yang tidak menentu, dan membuat anda menjadi lebih bahagia.

 

Kentang Goreng

Entah kenapa, kentang goreng menjadi salah satu pilihan yang baik untuk memperbaiki mood anda. Kentang goreng dapat anda jadikan sebagai cemilan yang dapat meningkatkan relaksasi dan istirahat tubuh.

 

Pisang

Pisang menjadi sumber tryptophan yang dapat meningkatkan kadar hormon serotonin sebagai peningkatan mood, relaksasi dan rasa percaya diri dalam tubuh karena mengandung vitamin dan mineral dalam jumlah yang tinggi.

 

Kaviar atau Telur Ikan

Telur ternyata berguna untuk melawan depresi dan meningkatkan suasana hati. Kandungan vitamin D-nya dapat meningkatkan kebahagiaan karena merangsang peningkatan hormon serotonin di otak. Begitu juga dengan kaviar atau telur ikan yang sangat berguna mengubah suasana hati yang buruk.

 

Daging

Ternyata daging juga menjadi sumber tryptophan yang dapat meningkatkan kadar serotonin. Pilihan daging seperti sapi, kalkun dan ayam dinilai sangat baik untuk mengusir stres dalam jangka waktu yang lebih panjang. Tapi tetap jangan berlebihan ya.

Meningkatkan kebahagiaan dengan makanan jasmani memang sangat baik, namun tanpa makanan rohani, hal itu pun akan sia-sia. Mulailah menyeimbangkan kadar makanan jasmani dan rohani yang baik untuk meningkatkan produktifitas hidup dan kebahagiaan anda.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Redakan Sariawan Dengan Makanan dan Minuman Ini!

Warna Lidah Tunjukkan Beragam Penyakit

Setiap Kali Tertawa, Gadis Cantik ini Alami Kelumpuhan

Peran Transgender Jared Leto Sabet Piala Oscar

Militer Rusia Duduki Krimea, PM Ukraina: Ini Akan Picu Perang

Jamie Grace Harper

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami