Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Tarik Tambang Sumber : jawaban.com

3 January 2017

January 2017
MonTueWedThuFriSatSun
1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
 1762
[Daily Devotional]

Tarik Tambang

Efesus 6:10-11

Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu3; matiu3; kejad5-6

Sebagian besar dari kita pernah memainkan permainan tarik tambang. Sistem permainan cukup mudah yakni dua kelompok yang berjumlah sama dan saling berlawanan menarik seutas tali. Untuk membuat hal-hal lebih seru, ada orang-orang yang membuat lubang lumpur di tengah-tengah dua kelompok tersebut. Mereka yang kalah dalam pertempuran akan jatuh ke dalam lubang kotor.

Kita berada dalam permainan tarik tambang setiap harinya. Perang ini terjadi dengan hati kita. Kita memiliki iblis dan pengikutnya pada salah satu ujung tali dan Tuhan dan para malaikat-Nya di yang sisi lain. Jadi, Anda mungkin berpikir, "Oh, itu mudah; Yesus akan menang setiap waktu."

Setiap harinya ada tarik tambang di alam spiritual kita. Efesus 6:10-12 mengatakan:

"Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara."

Anda merasakan tarik tambang ini di dalam roh Anda. Kadang-kadang Anda memilih untuk berpihak pada Allah dan kadang-kadang berada di sisi iblis dan pengikutnya. Saya tidak perlu memberitahu ketika Anda memutuskan untuk berada di sisi Setan Anda pasti sudah mengetahuinya.

"Betapa liciknya hati, lebih licik dari pada segala sesuatu, hatinya sudah membatu: siapakah yang dapat mengetahuinya?" Yeremia 17:9

Anda lihat, sisi tali mana kita mau berada setiap harinya adalah pilihan kita. Kita bisa goyah dan memilih berada di sisi yang sesuai keinginan KITA. Tali mewakili kehidupan kita dan ada kekuatan yang kasat mata sedang bertarung di pikiran kita. Segala sesuatu yang kita lakukan adalah sebenarnya kondisi hati kita. Karena kita semua adalah orang berdosa (Roma 3:23) dan hati kita culas, mudah bagi kita untuk berada di sisi Setan. Sebaliknya, sulit untuk berada di sisi Allah. Namun pihak Allah adalah satu-satunya sisi dimana kita akan meraih kemenangan.

Hari ini, iblis dan pengikutnya menginginkan hati Anda menjadi egois. Anda mungkin tertarik untuk melakukan apa yang Anda rasa pantas, tidak peduli dampaknya bagi orang lainnya. Anda dapat mengambil jalan pintas dan tidak sepenuhnya benar. Kita semua kelompok pria dan wanita egois yang membutuhkan transplantasi hati SETIAP HARI. Namun supaya memperoleh transplantasi hati orang-orang harus pergi ke rumah sakit. Sebagian besar dari kita menunggu terlalu lama untuk mendapatkan bantuan yang kita butuhkan dan Setan memenangkan pertempuran. Seberapa dalam Anda berada di lubang, jauhnya telah jatuh, tidak ada yang pernah kata terlambat untuk berada di sisi tali Allah. Namun itu hanyalah awal. Banyak orang Kristen tidak menyadari bahwa walaupun mereka berada di sisi menang / Allah, mereka tetap harus berjuang. Mereka masih perlu untuk menarik tali. Hari ini ketika Anda bertarung, bertarunglah untuk kesucian dan kebenaran. Berjuanglah untuk berada di tim pemenang dan jangan biarkan diri terbuai ke dalam tim yang kalah.

Semua dari kita memiliki pilihan hari ini. Ini adalah saat yang tepat untuk melakukannya; jangan sampai terjebak dengan perihal masa depan. Masa depan ada di tangan Allah. Oleh karena sekarang Anda membaca ini, Anda sudah di dalam peperangan setiap harinya. Apakah Anda mengetahui ada di sisi mana Anda? Jangan berada di sisi yang berlawanan dengan Yesus dan orang-orang percaya lainnya. Hal ini mudah dilakukan ketika kita menjalani hidup yang penuh dosa dan sembrono. Ajukanlah perkara Anda kepada Yesus. Dia selalu mendengar dan ingin membawa Anda kembali ke sisi-Nya. Ingat, dalam satu helaan nafas saja Yesus dapat melenyapkan sisi yang lain jika mau melakukannya.

Pilihlah dengan hati-hati siapa yang akan Anda layani.

Alami hari yang menyenangkan tidak peduli keadaan yang Anda sedang hadapi.

Memilih Berada di Pihak Yesus Daripada iblis adalah Keputusan Terbaik yang Pastinya Tidak Akan Pernah Mengecewakan.  

Sumber : cbn.com / Brad Henry

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Heny muni Muni 22 August 2017 - 14:12:31

ketika saya mengumuli suatu persoalan terkadng say.. more..

1 Answer

Darien E 22 August 2017 - 11:08:24

Bagaimana cara mendengar suara Tuhan? Apakah suara.. more..

1 Answer

bagusp 22 August 2017 - 09:54:46

Siapakah Yesus itu,,?

1 Answer


Laurentius Yohanes 22 August 2017 - 20:56:14
Shalom. Saat ini begitu banyak masalah, persoalan,... more..

charles tamaela 21 August 2017 - 17:06:34
Syallom Saya charles tamaela Sedang dlm pergumulan... more..

Jimmy Sumampouw 21 August 2017 - 04:19:39
Saya kemasukan roh halus dalam tubuh saya dan roh ... more..

Franche Monay Manullang 15 August 2017 - 10:44:33
Syalom Bpk/Ibu. saya mohon dukungan doa, agar agar... more..

Banner Mitra Week  3


7289

Banner Mitra Week  3