Penyertaan Tuhan Di Padang Gurun
Kalangan Sendiri

Penyertaan Tuhan Di Padang Gurun

Tiurma Ida Purba Official Writer
      35264
Show English Version

Tuhan berjalan di depan mereka, pada siang hari dalam tiang awan untuk menuntun mereka di jalan, dan pada waktu malam dalam tiang api untuk menerangi mereka, sehingga mereka dapat berjalan siang dan malam. Dengan tidak beralih tiang awan itu tetap ada pada siang hari dan tiang api pada waktu malam di depan bangsa itu. 

(Keluaran 13:21-22)

 

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu55[/kitab] ; [kitab]Kisah27[/kitab]; [kitab]Imama20-21[/kitab]

 

Ketika Tuhan membawa bangsa Israel ke padang gurun 40 tahun lamanya. Apakah selama 40 tahun itu Tuhan tidak menyertai mereka? Apakah tanda Tuhan menyertai mereka? Tiang api dan tiang awan, inilah  pertolongan Tuhan atas bangsa Israel. Ketika siang hari Tuhan memberikan tiang awan untuk menerangi jalan mereka. Namun ketika malam hari Tuhan memberikan tiang api.

Sepenting apakah penyertaan Tuhan dalam hidup Anda? Apakah ketika Anda mengalami padang gurun, Anda merasakan pertolongan Tuhan ? Ingatlah bahwa Anda harus menghasilkan buah, namun Tuhan lebih tertarik dengan proses padang gurun Anda.

 

Mengapa? Karena ketika Anda berhasil melewati proses dan melibatkan Tuhan dalam proses tersebut, buahnya pasti baik. Tuhan menginginkan Anda menjadi emas yang murni. Emas dihasilkan dari proses bentukan yang luar biasa, dihancurkan bahkan dibakar. Generasi zaman ini selalu menginginkan generasi yang instan. Sementara Tuhan tidak suka cara yang cepat. Dia mencintai proses. Ketika Tuhan menciptakan manusia, Tuhan menciptakan dulu hewan dan tumbuhan, ada prosesnya. Sama ketika Tuhan menyuruh Nuh membuat bahtera diatas gunung, ada prosesnya bertahun-tahun. Tapi lihatlah apa jaminan Allah bagi orang-orang yang percaya kepadaNya? Nuh dan seisi keluarganya serta hewan ternaknya diselamatkan Tuhan, masuk ke dalam bahtera. Tuhan mampu membuat mujizat ketika Anda berada di padang gurun.

 

Saat ini zaman serba cepat dan mungkin itu mempengaruhi Anda untuk lebih menyukai hal-hal yang instan. Percayalah ketika Tuhan menempatkan Anda di padang gurun, dia sudah menyediakan berkat yang luar biasa setelah Anda melewati prosesnya. Mungkin Anda saat ini sedang merasakan padang gurun yang luar biasa. Padang gurun dalam masalah keuangan, kesehatan atau rumah tangga, Hubungi Konseling Center CBN sekarang juga. Ceritakan kepada kami apa yang mejadi masalah Anda. Kami akan mendoakan Anda. Hubungi nomor bebas pulsa 0-800-151-3344. Tuhan memberkati.


Padang gurun adalah salah satu tempat proses untuk masuk dalam rencana Tuhan. 

Ikuti Kami