4 Sumpah Pernikahan yang Paling Susah Ditepati
Sumber: asian offbeat

Marriage / 23 August 2014

Kalangan Sendiri

4 Sumpah Pernikahan yang Paling Susah Ditepati

Lois Official Writer
11226

Saat seseorang menikah, masing-masing harus mengucapkan sumpah pernikahan pada saat pemberkatan. Sumpah tersebut antara lain berisi bahwa mereka harus saling setia, pada saat kapan saja. Saat senang ataupun susah, saat miskin ataupun kaya, saat sehat ataupun sakit. Berdasarkan sumpah tersebut, sebuah survei dari 60 Minutes/Vanity Fair pun dilakukan dan hasilnya menyatakan bahwa sumpah yang paling susah ditepati oleh pria dan wanita berbeda.

Pria

Sekitar 27 persen pria mengaku bahwa sumpah setia adalah yang paling sulit ditepati, 23 persen menyatakan bahwa yang paling susah adalah mendampingi saat susah dan senang. Selanjutnya diikuti dengan sumpah untuk mendampingi di saat kaya dan miskin oleh 18 persen pria dan terakhir sumpah untuk saling menjaga di saat sehat dan sakit oleh 17 persen sisa.

Wanita

Berbeda dengan wanita. Menurut survei, sumpah yang paling susah ditepati wanita adalah bertahan di masa senang dan susah yaitu sekitar 32 persen wanita, 25 persen lainnya memilih sumpah untuk setia, sementara sumpah saling menjaga di saat sehat dan sakit menduduki posisi ketiga dengan dipilih 16 persen wanita. Terakhir, 12 persen wanita memilih sumpah bertahan di saat kaya dan miskin sebagai sumpah yang paling susah.

Selain itu, saat ditanya apa yang paling penting agar sumpah tersebut dapat dilaksanakan dan pernikahan yang langgeng, maka 87 persen berpendapat bahwa seks adalah hal yang penting agar pernikahan sukses dan 58 persen berpendapat pada cinta pandangan pertama.

Bagi Anda yang sudah menikah, sumpah apakah yang paling susah Anda lakukan? Bagaimana Anda mengatasinya? Ingatlah bahwa pernikahan sekali seumur hidup, jadi berikan yang terbaik buat hubungan Anda tersebut. Jika perlu, minta bantuan konseling. Anda pun bisa berkonsultasi dengan tim konseling kami. Hubungi di sini.

 

Baca juga artikel menarik ini :

Chord Lagu : Bejana-Mu

3 Cara Lepas Dari Keletihan Mental

6 Alasan Suami Istri Perlu Me Time

4 Cara Efektif Atasi Bipolar

The Expendables 3, 10 Orang Kalahkan 1000 Orang

Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami