6 Alasan Suami Istri Butuh Me Time

Marriage / 16 August 2014

Kalangan Sendiri

6 Alasan Suami Istri Butuh Me Time

Lois Official Writer
9171

Sudah berumahtangga bukan berarti kita selalu menghabiskan waktu berdua saja dengan pasangan. Setiap orang tetap memerlukan waktu sendiri atau melakukan hal-hal yang dia senangi sendiri. Ini bukan karena egois, tapi ada sebabnya. Apa sebabnya? Simak 6 alasan ini :

Kembali Menjernihkan Pikiran

Meluangkan waktu untuk diri sendiri bisa membuat pikiran jernih. Selain itu, Anda dapat lebih mudah fokus dan memusatkan perhatian terhadap sesuatu dan juga pasangan. Waktu sendiri membuat Anda terhindar dari segala gangguan.

Meningkatkan Produktivitas

Di saat sendiri, Anda bukannya tidak sayang lagi kepada pasangan tapi bisa membantu Anda meletakkan prioritas dan memenuhi kewajiban Anda lainnya. Di saat Anda bisa memberikan waktu untuk diri sendiri, Anda lebih mudah menyelesaikan kewajiban-kewajiban utama Anda.

Menemukan Tujuan Hidup Utama Anda

Di saat Anda sendirian, Anda mulai memikirkan tentang semuanya. Apa arti tujuan hidup Anda, selain keluarga. Ada kemungkinan besar di saat sendiri, Anda menyadari apa yang paling penting buat Anda dan bagaimana keluarga Anda sehingga Andapun dapat mencari tahu arah mana yang akan Anda tuju bersama keluarga / pasangan.

Bisa Berpikir Lebih Dalam

Anda bisa melakukan intropeksi di saat sendiri, begitu pula dengan pasangan. Jangan terlalu fokus pada kesalahan pasangan, tapi tanyakan pada diri Anda sendiri, apa yang dapat Anda lakukan untuk hubungan yang lebih baik lagi. Berilah jarak terutama saat hubungan Anda dalam masalah, ketahui akarnya dan temukan jalan keluarnya.

Memandang Masalah Dalam Keluarga Dari Sudut Berbeda

Setiap pasangan pasti memiliki sudut pandang yang berbeda terhadap sebuah masalah. Memang bukan hal yang mudah untuk menerima sudut pandang orang lain. Saat Anda sendirian, maka pemikiran tentang masalah tersebut bisa Anda lihat dari sudut pandang yang berbeda, bahkan mungkin memang sudut pandang pasangan ada benarnya. Hal ini bisa membuat Anda menemukan sudut pandang yang luas dan belajar dari situ.

Meningkatkan Kualitas Hubungan

Percaya atau tidak, punya waktu sendiri dapat meningkatkan kualitas hubungan Anda. Coba bayangkan jika Anda berdua selalu melakukan kegiatan bersama. Sekilas mungkin seperti kehidupan yang ideal, tapi bisa memberikan rasa bosan dan terkekang. Anda tidak bisa lagi melakukan apa yang paling Anda sukai, karena Anda harus memikirkan anggota keluarga yang lain, tentu akan membuat Anda stress bukan? Tapi jika Anda dapat melakukan sesuatu dengan bebas dan menyenangkan, maka Anda akan penuh bahagia menyadari bahwa ada keluarga dan ini meningkatkan hubungan Anda.

Ada banyak cara untuk mendapatkan waktu menyendiri yang tidak mengganggu waktu keluarga. Misalnya, Anda bisa bangun lebih pagi dari biasanya, sesekali pergi berbelanja sendiri atau sekedar nonton film sendiri saat suami dan anak belum pulang. Atau waktu mendengarkan musik dan baca buku di malam hari. Apapun kegiatan yang Anda lakukan, pastikan Anda melakukannya dengan penuh sukacita.

 

Mungkin Anda juga tertarik membaca :

Kita Merdekat di Dalam Tuhan Jika Penuhi Ini

4 Jurus Urus Balita Tanpa Stres

10 Makanan yang Harus Dihindari Penderita Insomnia

Chord Lagu : Satu Alasan

7 Cara Memilih Investasi yang Cocok Bagi Anda

Kenapa Karir Impian Saya Belum Juga Terwujud?

Sumber : vemale.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami