JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Pecandu Game Online Terkurung Enam Tahun

FRIDAY, 05 APRIL 2013

Total View : 1845 times

Parahnya tingkat kecanduan game online didunia nampaknya dapat diwakili oleh kisah seorang pria asal China yang menghabiskan waktunya selama enam tahun nonstop demi memuaskan nafsunya tersebut. Dampak buruknya adalah, dirinya terkurung dari interaksi dunia luar.

Pria bernama Li Meng tersebut hingga kini masih menghabiskan waktunya di warnet yang terletak di Changchun, China. Menurut media setempat, Meng telah melakoni kecanduannya tersebut sejak lulus kuliah. Bahkan sang pemilik warnet mengakui dirinya sudah terbiasa dengan kehadirannya disana.

Dituturkan oleh pemilik warnet itu, Meng bermain game online dari pagi sampai malam di sudut warnet dengan beberapa kantong makanan di sisinya, sambil menatap monitor. Bahkan sampai lupa mandi dan memotong rambutnya. Kehidupan di dunia fantasi game online nampaknya menjadi pilihan Meng saat ini.

"Dia biasanya datang pada malam hari untuk bermain game, dan ketika mengantuk ia tidur di sini. Li Meng hampir tidak pernah berbicara, tidak ada yang tahu kehidupannya di luar bahkan keluarganya," ungkap salah satu pengunjung warnet, seperti dilansir Oddity Central, Selasa (2/4/2013).

China adalah salah satu negara yang kini dikenal dengan banyaknya masyarakat yang tingkat kecanduan internet dan game online begitu tinggi. Fakta bahwa sebanyak 80 persen dari pemuda disana kecanduan game online membuat banyak orang tua membawa anak mereka berobat agar sembuh dari kecanduan itu

Menjadi masalah besar jika kita tidak bisa mengendalikan diri terhadap kegiatan dan aktifitas yang tergolong tidak produktif dan menyita waktu. Game diciptakan sebagai medium hiburan semata. Kecanduan adalah salah satu sifat buruk yang mengikat dan termasuk dalam dosa mematikan, akibat sifat nafsu dan kerakusan.
 

 

Baca Juga Artikel Lain :

Kehilangan Mata Membuat Hidup Pria Ini Diubahkan

Polisi Menggonggong, Perampok pun Menyerah

Paus Fransiskus Serukan Damai Untuk Timur Tengah

Uskup Agung Semarang Prihatin Terhadap Intoleransi

Puluhan Pendeta Minta Bupati Bekasi Bertanggungjawab

Umat Muslim Di Sulut Kawal Ibadah Jumat Agung

 


Sumber : Okezone

Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • No comment yet