Suntik Botoks Demi Perayaan Natal, Perlukah?

Psikologi / 19 December 2012

Kalangan Sendiri

Suntik Botoks Demi Perayaan Natal, Perlukah?

Lestari99 Official Writer
3671

Tampil cantik dan sempurna menjadi dambaan semua wanita, terlebih di momen-momen spesial seperti Natal dan Tahun Baru. Dan banyak hal yang dilakukan para wanita untuk mendapatkan hal ini, termasuk suntik botoks. Dan hal ini tidak hanya dilakukan di area wajah tapi juga di telapak kaki untuk menghindari rasa sakit akibat menggunakan sepatu high heels selama perayaan Natal berlangsung.

 Peningkatan permintaan suntik botoks ini terungkap dari Harley Medical Group, salah satu klinik perawatan bedah plastik terbesar di Inggris, yang memang menyediakan jasa penyuntikan botoks. Dikatakan, menjelang Natal semakin banyak wanita yang rela menghabiskan banyak uang untuk melakukan tekhnik perawatan terbaru yang disebut foot-fillers ini.

“Tahun ini permintaan untuk suntik botoks pada area kaki mengalami peningkatan,” ungkap Dr Nick Milojevic, dokter yang melakukan suntikan botoks.

Fenomena ini biasa terjadi pada setiap perayaan Natal. Umumnya kaum wanita lebih suka membayar mahal demi penampilan. Mereka rela membayar sekitar 240 poundsterling untuk sekali suntikan botoks daripada membeli bantalan berisi gel yang biasa diletakkan pada sepatu mereka yang hanya dijual seharga 2 poundsterling. Padahal, pihak medis telah berulangkali mengingatkan bahwa hasil yang dirasakan dari suntikan ini tidaklah bertahan lama.

“Kami mengatakan kepada pasien bahwa hasilnya tidak bertahan lama, karena tingginya dampak pada area tubuh ini maka mereka harus memikirkan dua kali sebelum menghabiskan uangnya,” ungkap sang dokter.

“Facial fillers setidaknya bertahan untuk tiga bulan dan botoks bertahan sampai enam bulan, namun pada area kaki pengisian ini anya bertahan sekitar dua hingga tiga bulan,” lanjutnya.

Cantik memang perlu, tapi bila harus dibarengi dengan resiko seperti ini, haruskah tetap dikejar? Terlebih lagi kecantikan sejati dari seorang wanita bukanlah rupa dan fisiknya semata namun lahir dari hatinya yang lembut dan mencintai Tuhan, sang pencipta, yang diyakininya telah menciptakan dirinya berharga dan sempurna.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : conectique / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami