Kecanduan Makanan dan Cara Mengatasinya

Health / 19 May 2014

Kalangan Sendiri

Kecanduan Makanan dan Cara Mengatasinya

daniel.tanamal Official Writer
8073

Kecanduan makanan merupakan gangguan di mana asupan makanan berlebih sangat tinggi. Biasanya jika anda telah kecanduan makanan, kecenderungan untuk mengkonsumsi makanan dalam jumlah besar terjadi dan hal itu berdampak memengaruhi tubuh Anda.

Kecanduan makanan mirip dengan kecanduan narkoba atau alkohol. Jadi, penting untuk menyembuhkan kecanduan makanan sebelum Anda terkena dampak secara fisik maupun emosional. Berikut ulasan hal yang menyebabkan kecanduan makanan dan cara mengatasinya dilansir Boldsky.

Sadari kesalahan ini

Ya, pertama Anda harus menerima bahwa Anda menderita kecanduan makanan. Perlakuan terhadap gangguan ini hanya dapat dimulai setelah Anda mengakui dan memutuskan untuk menyembuhkannya. Dengan menerima, Anda memotivasi diri sendiri untuk keluar dari gangguan tersebut dengan mudah.

Atur perencanaan
Atasi kecanduan tersebut dengan merencanakan menu makan sehat. Daftarkan beberapa makanan bergizi yang dapat membantu Anda tetap fit. Pastikan jumlah makanan dalam menu Anda harus dua hingga tiga kali lebih sedikit dari porsi sebelumnya.

Jika Anda tetap makan dalam jumlah yang sama, Anda tidak bisa melupakan gangguan ini. Konsultasikan dengan ahli gizi untuk membantu memutuskan jumlah makanan yang Anda harus memiliki per menu makanan.

Implementasikan dengan baik

Untuk mengobati kecanduan makanan, makan dengan porsi lebih sedikit, kendalikan ketagihan, latih hal ini secara teratur dan pastikan Anda hanya mengonsumsinya dalam porsi kecil maksimal 3 kali dalam sehari.

Jika Anda tetap memiliki hasrat yang menggebu, kelabui dengan mengonsumsi makanan berserat yang menyehatkan seperti kacang panggang atau rebus. Kacang dikenal kaya akan serat dan membuat kenyang.

Cobalah cara untuk menyembuhkan kecanduan makanan. Jika Anda memiliki riwayat keluarga, Anda dapat mencegah gangguan ini dengan mengontrol pada konsumsi makanan. Makan berlebihan adalah kebiasaan buruk dan tidak sehat bagi tubuh Anda.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami