Percaya Pada Nama Di Atas Segala Nama
Kalangan Sendiri

Percaya Pada Nama Di Atas Segala Nama

Mega Permata Official Writer
      9079

“Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutur segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,” Filipi 2:9-10


Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Amsal8[/kitab]; [kitab]Yohan18[/kitab]; [kitab]iRaja3-4[/kitab]

Seperti saat seorang dokter mengatakan kepada keluarga bahwa bayi ini tidak mungkin selamat pada proses kelahirannya, sebuah tali pusar terlilit pada lehernya. Kadang-kadang Anda tidak selalu menerima kata-kata dokter bahkan sama sekali tidak terima. Tetapi mereka harus dipertimbangkan. Ya, mereka sering mengejek seperti raksasa di medan pertempuran, kisah terkenal dari Raja Daud. “Hadapilah aku, maka aku akan memberikan dagingmu kepada burung-burung di udara dan kepada binatang-binatang di padang.” 1 Samuel 17:44. 

Tapi Anda tahu siapa Anda. Anda adalah bagian dari pasukan Allah, Allah yang besar yang menciptakan alam semesta. Bagaimana bisa orang Filistin yang tak bersunat ini berani mengatakan hal-hal yang ia katakan tentang Allahmu? Ketika ia mengejek Anda, dia akan datang melawan yang Mahakudus, Allah Israel, karena Anda adalah anak-Nya dan biji mata-Nya. 

Ya, Anda tahu siapa Anda, tapi kata-kata harus dipertimbangkan. Sedangkan ancaman mencoba mempengaruhi pikiran Anda, dengan kata lain menyulut hati nurani Anda. Kata-kata yang akrab dari hidup yang mendesak akan mengeluarkan kata-kata yang mematikan. 

“Dia akan hidup dan tidak mati, dan menyatakan kemuliaan Tuhan,”

“Tidak ada senjata yang berhasil melawan kita.”

“Jika Allah dipihak kita siapa yang berani melawan kita,”

Kita akan melawannya. Ya, kita akan mempertimbangkan kata-kata ini dan kita akan berbicara kembali dengan pidato yang lebih kuat, dengan “Nama di atas segala nama.”

Sama seperti beristirahat. Untuk sementara senjata peperangan kita tidak dapat dipakai di duniawi, kita tidak akan menempatkan Allah kita untuk ujian konyol. Iya, kita percaya bahwa Allah mampu menyembuhkan, melalui tangan seorang dokter atau dengan cara apapun yang IA pilih. 

Pertempuran ialah milik Tuhan. Tidak peduli musuh berteriak di medan perang, harapan kita adalah di dalam Tuhan, kita akan pergi pada pujian-pujian untuk melawan musuh.

Pada kesempatan, musuh pun bergerak. Kita tidak akan menerima rencana dari si iblis. Satu per satu kita berdoa seperti Roh Kudus menempatkan kata-kata di hati kita. Ketika salah satu selesai, yang lain menyembah bersama dengan rekaman suara  atau berdoa dalam bahasa roh, memungkinkan Roh Allah berdoa melalui kita dalam bahasa sorgawi. Dan kemudian berdoa lagi, menyatakan janji-janji Allah atas bayi dan ibu nya tersebut.

Setengah jam pun berlalu. Tiba-tiba sebuah keberanian yang besar menyentuh saya. Iblis tidak akan memiliki anak ini. Goliat tidak akan memberi makan tulang untuk anjing. Saya mulai bernubuat. “anak ini akan hidup dan tidak mati, dan menyatakan kemuliaan Tuhan. untuk anak ini, akan memiliki samangat Daud. Dia akan berani. Dia tidak akan menghindar dari singa dan beruang. Dia tidak akan mebiarkan kata-kata raksasa terpenuhi. Dia akan memiliki semangat prajurit dalam dirinya. Roh Allah yang hidup akan besertanya dan ia akan melakukan perbuatan luar biasa dalam nama-Nya.”

“Ya, Nama di atas segala nama lainnya.”

Suaminya berkata, “Saya biasanya tidak melakukan ini, tetapi karena Anda memberikan firman Tuhan, aku merasa seperti Tuhan mengatakan bayi ini akan menjadi laki-laki. Sang ibu mengangguk tersenyum, “Ya, dan Tuhan mengatakan bahwa kami memberinya nama dengan Daud.” Setiap orang di dalam ruangan adalah yakin bahwa kami telah bertemu Tuhan. Air mata mengalir di pipi kita masing-masing dan sambil berpegangan tangan.

Dua hari berlalu dan sekarang saatnya untuk mengunjungi Dokter Omar lagi. Akankah raksasa itu memiliki lebih banyak kata? 

“Saya tidak tahu harus berkata apa-apa,” katanya berseru, tersenyum dan menggelengkan kepalanya. “Tali pusar tidak lagi mengganggu dan pendarahan sudah berhenti.” Semuanya bahagia mendengarnya, dan memuliakan Nama-Nya di atas segala nama.

Sekarang, Daud sudah kelas tiga. Seharusnya dia masih berada di kelas dua, namun ia menyelesaikan TK nya dalam waktu kurang dari setengah tahun, dan kelas satu hanya kurang dari setengahnya. Gurunya mengatakan bahwa ia belajar dengan cepat di sekolah dan menunggu temannya untuk menyelesaikan. “Jika bukan karena masalah dengan tulisan tangannya, aku tidak memiliki kesulitan dengan dia sama sekali,” ucap gurunya.

Rencana siapa yang akan kita percaya? Seorang pasukan Tuhan akan berkata, “Pertempuran adalah milik Tuhan.”

Ikuti Kami