Kasih Tak Pernah Gagal
Kalangan Sendiri

Kasih Tak Pernah Gagal

Budhi Marpaung Official Writer
      6299
I Korintus 13:13
“Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar diantaranya adalah kasih.”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 28; Matius 28; Yesaya 7-8

“Seperti halnya sinar, kasih menjadi lebih baik di kegelapan,” demikian ungkap seorang penyair. Ia bahkan menyebut hal ini sebagai “hikmat terakhir di sore hari”. Kasih terhadap sesama seharusnya bukanlah menjadi berkurang seiring dengan bertambahnya usia atau lamanya sebuah hubungan. Justru ia harus semakin kuat.

Seorang suami yang telah mengarungi bahtera pernikahan dengan istrinya puluhan tahun suatu kali berkata kepada pasangan hidupnya, “Sejak aku mengenalmu sampai hari ini, kamu masih wanita tercantik bagiku.” Sang istri pun membalas, “Aku pun sama. Sejak Tuhan membawa kamu dalam kehidupanku, kamu tetaplah pria yang gagah dan bertanggung jawab di mataku. Bahkan, semakin hari cintaku padamu semakin bertambah besar saja. Aku cinta padamu, pa.”

Kisah diatas saya yakin bukanlah kisah fiksi belaka; sebuah kisah yang terdapat di televisi. Saya percaya kisah itu ada di dalam dunia yang nyata dan faktanya saya sudah pernah menemukannya. Saya percaya bahwa kasih tidak pernah gagal. Jika kita tidak pernah menyerah untuk mengasihi orang di sekeliling kita maka kasih akan menunjukkan keajaibannya.

Tidak ada yang tidak mungkin dikerjakan di dunia ini oleh kasih.

Sumber: Kingdom Magazine Juni 2010

Ikuti Kami