Tenaga Ekstra
Kalangan Sendiri

Tenaga Ekstra

Contasia Christie Official Writer
      370

Mazmur 28:7

"TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya."

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 29; Kisah Para Rasul 1; Keluaran 7-8

Ini adalah cerita salah satu teman saya yang pernah curhat mengenai pekerjaannya di kantor, "Duh, banyak banyak banget nih Bud kerjaan gw di kantor. Boss gw lagi keluar negeri lagi jadi tugas-tugasnya langsung diberikan ke gw. Belum lagi, tugas-tugas di gereja. Jujur, kalau pakai kekuatan sendiri kadang-kadang gw gak sanggup untuk melakukannya, tetapi karena kekuatan dari Tuhan, gw bisa menjalaninya. Entah mengapa, seperti ada energi tambahan ketika gw serahkan dalam doa segala pekerjaan gw kepada Tuhan."

Apa yang diutarakan oleh teman saya kepada saya diatas mungkin pernah atau bahkan sedang Anda alami juga dalam kehidupan sehari-hari. Tugas sepertinya tidak pernah habis, tetapi terkadang kekuatan sangatlah terbatas. Di saat inilah sebenarnya waktu bagi Anda untuk mendekat kepada Allah. Anda jangan meminta agar beban itu dihilangkan atau dikurangi, tetapi memohonlah agar dia memberikan kekuatan ekstra bagi Anda.

Raja Daud tahu betul siapakah Allah yang Dia sembah sehingga di dalam beberapa mazmur yang dibuatnya dia menyatakan bahwa Allah adalah kekuatannya dan perisainya. Dia tahu betul bahwa tanpa kekuatan dari Yang Maha Tinggi maka dia tidak akan mampu memukul lawan-lawannya.

Anda pun dapat melewati kondisi dimana banyaknya tugas dan peran yang harus Anda jalani semua. Terkadang itu nampaknya seperti mustahil, tetapi janganlah lupa bahwa Anda memiliki Allah yang luar biasa yang dapat memberikan kekuatan ekstra ketika memang dilihat-Nya Anda membutuhkan. Bahkan bersyukurlah dengan apa yang Dia percayakan kepada Anda saat ini karena itulah yang ingin didengar dari mulut Anda ketika datang kepada-Nya dalam doa.

 

Allah tidak pernah kekurangan energi untuk memberikan kekuatan kepada manusia yang membutuhkan dan memohon kepada-Nya.

Ikuti Kami