Kesalahan Yang Ada di Alkitab
Kalangan Sendiri

Kesalahan Yang Ada di Alkitab

Puji Astuti Official Writer
      8060
Show English Version  <!--[endif]-->

Mazmur 119:129

“Peringatan-peringatan-Mu ajaib, itulah sebabnya jiwaku memegangnya”

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Amsal26[/kitab] ; [kitab]Filip3[/kitab] ; [kitab]IITaw10-11[/kitab]<!--[endif]-->

Seorang pengkotbah  menyerukan bahwa temanya hari ini adalah : “Kesalahan yang Ada di Alkitab.” Seseorang yang berada dalam kerumunan berseru, “Bagus pendeta! Saya selama ini merasa yakin ada sebuah kesalahan di Alkitab!”

“Ya,” jawab pendeta tersebut. “Disana ada kesalahan Adam, kesalahan Kain, kesalahan seorang anak muda yang kaya. Di Alkitab dicatat banyak kesalahan dimana Anda akan menemukan kesalahan Anda juga!

Alkitab mencatat kesalahan banyak orang bukan hanya untuk memperingatkan kita tapi juga mengungkapkan bagaimana kita bisa diampuni dari kesalahan tersebut dan bagaimana kita bisa bangkit untuk mengatasinya. Alkitab mengungkapkan kebenaran bahwa Tuhan tidak menutup mata atas dosa kita. Salib Kristus adalah kesaksian bagaimana Tuhan membayar lunas dosa kita sehingga seluruh dosa kita dihapuskan, baik sebelum maupun sesudah kita percaya kepadanya.

Hidup dalam kebenaran firman Tuhan juga berkuasa – berkuasa untuk menyelamatkan kita dari membuat kesalahan yang akan mendukakan Tuhan dan melukai diri kita sendiri maupun sesama. Mazmur 119 didedikasikan untuk mengucapsyukur atas hukum-hukum Tuhan. Si Pemazmur mengucapkan syukurnya. Bukankah kita yang telah mengetahui dan mengalami penebusan Kristus harus lebih mengucapkan syukur? (Raymond N. Hawkins/Australia – Upperroom.org)

Karena kasih Kristus, kesalahan kita bisa berubah menjadi batu loncatan daripada menjadi batu penghalang.

Ikuti Kami