Hadiah Yang Tak Ternilai
Kalangan Sendiri

Hadiah Yang Tak Ternilai

Puji Astuti Official Writer
      8042
Show English Version

Roma 12:9-10
Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik.Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu76[/kitab] ; [kitab]Ibran10[/kitab]  ; [kitab]Yerem1-2[/kitab]

Di jaman yang sangat materialistik seperti saat ini, kasih sayang seringkali diasosiasikan dengan pemberian berupa barang atau uang. Jadi sudah tidak asing jika pada hari-hari istimewa seperti ulang tahun atau perayaan tertentu orang memberi hadiah berupa barang, bahkan saat ini sudah lazim di undangan dituliskan agar para tamu tidak memberikan hadiah berupa barang atau bunga, dengan harapan diberikan dalam bentuk uang.

Namun dalam Roma 12:9-10 di atas, diajarkan bahwa kasih itu bukan hanya dalam pemberian berupa materi, namun dengan melakukan kebaikan. Perbuatan yang kita lakukan dengan tulus untuk melayani saudara kita, itulah sebuah hadiah yang mulia dan berharga. Seperti apa saja bentuk "hadiah kasih" ini? Berikut adalah beberapa contohnya :

- Hadiah waktu. Salah satu hadiah terbesar yang bisa Anda berikan kepada seseorang adalah waktu Anda. Berikanlah waktu untuk mendengarnya bercerita, mendengarkan keluh kesahnya, impian-impiannya ataupun pengalaman hidupnya. Berikanlah telinga Anda, hati Anda, dan juga kasih yang tulus untuknya.

- Hadiah pujian. Pujian dapat membangkitkan semangat dan membantu seseorang mencapai kemaksimalan hidup. Berikanlah dengan murah hati kepada orang-orang yang Anda kenal setiap hari.

- Hadiah kasih sayang. Banyak orang yang haus akan kasih, tunjukkan kasih sayang yang tulus kepada keluarga, sahabat, rekan kerja bahkan orang asing. Anda bisa ungkapkan dengan sebuah pelukan kepada pasangan Anda, sebuah jabat tangan hangat kepada rekan kerja, ataupun sebuah senyuman kepada seseorang yang belum Anda kenal.

- Hadiah doa. Ini adalah sebuah hadiah yang sangat murni dan mahal, karena yang tahu hanyalah Anda dan Tuhan. Walau orang yang Anda doakan tidak tahu, namun hal itu akan berdampak bagi hidupnya. Bahkan, Anda pun akan menerima berkat atas setiap doa-doa yang Anda panjatkan bagi orang lain.

Indah bukan semua hadiah di atas? Ya, hadiah-hadiah itu tidak berupa materi, tetapi tetap bernilai dan sangat berharga. Kita memiliki hadiah yang setiap orang butuhkan dan inginkan, mari kita berikan kepada orang-orang terkasih dengan penuh kemurahan hati.

Sebuah hadiah yang indah dan bernilai, tidak selalu harus berupa barang mewah atau yang dapat dinilai dengan uang, namun sesuatu yang berasal dari hati yang tulus.

Ikuti Kami