Wanita Pertama Yang Melihat Yesus Bangkit
Kalangan Sendiri

Wanita Pertama Yang Melihat Yesus Bangkit

Puji Astuti Official Writer
      25488
Show English Version

Markus 16:9
Setelah Yesus bangkit pagi-pagi pada hari pertama minggu itu, Ia mula-mula menampakkan diri-Nya kepada Maria Magdalena. Dari padanya Yesus pernah mengusir tujuh setan.

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu92[/kitab]; [kitab]Lukas4[/kitab]; [kitab]Ulang29-30[/kitab]

Dari semua orang yang bisa Yesus temui setelah kebangkitannya, Dia memilih seorang wanita bernama Maria Magdalena. Ini sangat menarik, karena dalam adat istiadat Yahudi saat itu, kesaksian seorang wanita tidak begitu dianggap. Faktanya, beberapa rabi memiliki pemikiran yang salah seperti sebuah kitab hukum lebih baik dibakar daripada disampaikan oleh seorang wanita. Tetapi tetap Yesus memilih seorang perempuan menjadi pewarta kebangkitan-Nya yang pertama.

Selain itu hal yang perlu diperhatikan adalah para wanita itu selalu mendampingi Yesus bahkan saat Ia disalibkan dan menjadi orang pertama yang berada di kubur-Nya. Maria memilik lebih banyak keberanian dari pada para pria ketika Yesus disalibkan. Dia dengan pedih hati melihat dari dekat Tuhan yang ia kasihi melalui penderitaan dan mati di kayu salib. Bahkan Maria melihat saat Yesus dibaringkan dikuburan milik Yusuf Arimatea.

Cinta Maria dan para wanita pengikut Yesus begitu besar, bahkan setelah hari Sabat mereka ingin mengungkapkannya dengan mengurapi tubuh Yesus dengan rempah-rempah. Namun yang mengejutkannya, tubuh Yesus tidak ada lagi disana. Tapi Tuhan mengerti kasih mereka kepada-Nya, itu sebabnya Yesus menampakkan diri kepadanya.

Seberapa besarkah cinta kita kepada Tuhan? Sudahkah kita mencari Dia sama seperti para wanita pengikut Yesus yang setia dan begitu berani menghadapi resiko apapun untuk bersama Tuhan yang mereka kasihi? Firman Tuhan yang dituliskan oleh Nabi Yeremia berkata seperti ini : Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu; apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati,Aku akan memberi kamu menemukan Aku. (Yeremia 29:12-14).

Mari kita jadi pengikut Yesus yang setia untuk mencari Dia dan mengasihi Dia dengan segenap hati, sebab kasih-Nya kepada kita telah dibuktikannya di kayu Salib.

Baca juga artikel lainnya :

Polresta Depok Kerahkan 1.041 Polisi Untuk Amankan Paskah

Minggu Palma di Merapi, Prosesi Penyambutan Yesus Raja Damai

Memandang SalibMu di Golgota, Ungkapan Cinta Lie Pada Tuhan

Persahabatan, Cinta, Pernikahan dan Cara Menjaganya

Mujizat di Tanah Kalimantan: Kanker Payudaraku Tiba-Tiba Lenyap!

Ikuti Kami